Berita

Lindungi Aset Tanah, Lanud Sultan Iskandar Muda Tancapkan Batang Kuda-Kuda Sebagai Pembatas

Lindungi Aset Tanah, Lanud Sultan Iskandar Muda Tancapkan Batang Kuda-kuda Sebagai Pembatas
#TNIAU 

TNI AU. Sejumlah personel Lanud Sultan Iskandar Muda dibawah pimpinan Kasubsi Min Si BMN Dislog Lanud Sultan Iskandar Muda Lettu Lek Hardianto melaksanakan penancapan batang kuda-kuda sebagai tanda patok pembatas di tanah aset milik TNI Angkatan Udara yang berada di Desa Data Makmur, Kecamatan Mountasik, Kabupaten Aceh Besar. Kamis, (20/6).

Menurutnya sesuai arahan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., pengamanan tanah seluas 203.342 M2 milik TNI AU agar segera diberi batas pemancang sesuai dengan luas tanah yang di miliki.

Hal ini dilakukan untuk mengamankan aset tanah milik TNI Angkatan Udara di wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh, sesuai perintah Komando Atas, sehingga legalitas aset tanah menjadi jelas, dilindungi dan diakui secara hukum. “Kondisi ini tentunya dapat meminimalisir terjadinya penyerobotan lahan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya dimana kegiatan ini turut melibatkan para Geuchik, staf Logistik, Satpomau dan hukum Lanud Sultan Iskandar Muda.

Jelas Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., sejauh ini pengamanan aset tanah di wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda semuanya sudah bersertifikat dan dilindungi badan hukum. Namun, lanjutnya, juga perlu dilakukan pengecekan dan pematokan ulang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami mengantisipasi adanya keinginan masyarakat sekitar untuk memiliki atau menyerobot tanah milik TNI khususnya TNI AU sekaligus mengurangi potensi sengketa tanah,” katanya saat memantau pembuatan lapangan tembak dan pemasangan patok-patok pembatas. Sejumlah batang kuda-kuda telah disiapkan untuk memancang keliling, sesuai dengan luas dan batas aset tanah milik TNI Angkatan Udara yang berada di Desa Data Makmur, Kecamatan Mountasik, Kabupaten Aceh Besar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel