TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lingkungan Muspusdirla Bersih, Pengunjung Terkesan

By 22 Jun 2012 09:03Berita
IndonesianAF 1

Keramaian berpotensi mengundang datangnya sampah. Ini berarti dimana ada keramaian, di situ ada potensi datangnya sampah. Entah sampah yang dihasilkan dari sisa makanan, pembungkus makanan ringan, sampah bekas botol atau gelas minuman mineral. Sampah juga mudah ditemukan dimana-mana. Di tempat acara pergelaran besar atau di tempat-tempat wisata.

Begitu juga di Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala. Di musim liburan sekolah seperti sekarang ini, sampah ditemukan dimana-mana. Tidak hanya di halaman seputaran Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala saja, namun juga di ruang pamer koleksi di dalam museum.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, di beberapa sudut halaman dan di ruangan museum telah disiapkan tong-tong sampah. Tak hanya itu, beberapa anggota museum pesawat terbang itu pun tak henti-hentinya berkeliling memunguti dan menyapu ceceran sampah yang berserakan.

Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno, Kamis (21/6) menuturkan, menjaga kebersihan lingkungan di Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, merupakan kegiatan yang diutamakan.

Menurutnya, untuk menyambut dan menerima kedatangan para pengunjung bukan hanya dengan mengedepankan keramahan saja, namun lebih dari itu, dengan kebersihan dan keindahan lingkungan yang selalu terjaga juga merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada pengunjung sekaligus sebagai ucapan selamat datang.

“Dengan kebersihan yang terjaga, diharapkan pengunjung akan merasa senang dan terkesan selama berada di Museum Dirgantara Mandala“, terangnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau Berita Kotama Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lingkungan Muspusdirla Bersih, Pengunjung Terkesan