Berita

LINMAS SUMENEP LATIHAN DI YONKO 464 PASKHAS

Dibaca: 13 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pelindung Masyarakat (Linmas) Sumenep Madura sejak Senin kemarin Tanggal 24 November 2014 melakukan latihan wawasan kebangsaan yang dipusatkan di Yonko 464 Paskhas, Lanud Abd Saleh Malang, yang pembukaannya dilakukan di lapangan depan Pendopo Kabupaten Sumenep oleh Bupati Sumenep K.H. Busyiro Karim yang dihadiri para pejabat Muspida Sumenep juga Wakil Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Mayor Psk Verial Tunruribela beserta para pelatih dari Yonko 464 Paskhas.

Sebanyak 453 orang Linmas Sumenep yang dilibatakan dalam latihan tersebut. Para personel Linmas merupakan perwakilan dari tiap-tiap desa/kelurahan se-Kabupaten Sumenep. Rencananya latihan wawasan kebangsaan akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Nopember 2014 mendatang.

Pelatihan ini merupakan program kerja Kesbang Linmas Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai aparat keamanan wilayah Kabupaten Sumenep. Peran TNI AU dalam hal ini Yonko 464 Paskhas selaku Pembina latihan adalah sebagai bentuk pembinaan ketahanan wilayah.

Adapun materi yang dilatihkan antara lain pemberian santiaji wawasan kebangsaan, PBB, Bintal kejuangan, Bintal rohani bahkan pelatihan turun tebing pun tidak luput dari bentuk kepelatihan guna memberikan ketrampilan bagi para peserta.

Baca juga:  Sebanyak 17 Prajurit Yonko 463 Paskhas Naik Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel