Berita

Litbangau Presentasi Bom Tajam Nasional di Lanud Sultan Hasanuddin

Oleh 21 Okt 2011 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim Dilitbangau Mabesau Jakarta dipimpin Kasubdis Rudalsen Dislitbangau Kolonel Tek Noviardi Suryanto, Kamis (20/10) di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin mengadakan presentasi tentang Bom Tajam Nasional (BTN)-250 dan Bom Latih Asap (BCA)-50 yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto, Para Kepala Dinas, Komandan Skadron Udara 11 dan 5, Komandan Skatek 044, Para Penerbang dan beberapa Perwira dan Bintara teknik lainnya.

Presentasi yang berlangsung selama tiga jam tersebut selain diisi paparan anggota tim diantaranya Mayor Tek Ari Santoso, Mayor Tek Amin Bagiono, Kapten Tek Yogaswara dan Dosen Politeknik Bandung Bpk Singgih serta Staf dari Pindad juga dilaksanakan diskusi tentang penelitian dan penggunaan Bom Tajan-250 dan Bom Asap Latih-50.

Salah satu tim presentasi menyampaikan bahwa data-data yang dicakup dalam penelitian dan pembuatan BTN-250 diantaranya adalah : kualitas pecahan, jumlah pecahan, perkenaan, daya tembus, ambang suara, efek kawah, data seismik, uji kuat konstruksi, daya getar dan kekuatan daya tarik suslag.

Selain itu juga dipaparkan tentang karakteristik aerodinamika dan tinjauan operasional, tujuan eksperimen, tinjauan teori , disamping tentang prosedur dan parameter pengeboman pada pesawat tempur Sukhoi, kapasitas maksimal pesawat untuk single release bom dan fight data recording.

Dalam kesempatan diskusi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim menyampaikan terimaksih kepada Tim Litbangau yang telah melaksanakan presentasi tentang kegiatan penelitian dan pembuatan BTN-250 dan BCA-50 di Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan menyampaikan dalam kegiatan ini harus dilaksanakan dengan baik dan teliti dengan seksama dan memperhatian safety , koordinasikan dengan pihak-pihak atau satuan-satuan yan terkait serta cari informasi yang lebih lengkap, sehingga penelitian dan kajian dapat berjalan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel