Berita

Live Interactive Talkshow Dari Beranda Sumut

Dibaca: 10 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertepatan dengan HUT ke 67 TNI, Jumat (5/10) di Balai Prajurit Makodam I/BB pukul 16.30 sd 18.00 WIB digelar Live Interactive Talkshow dengan thema “Negara Berdaulat, Rakyat Bermartabat” yang disiarkan melalui 50 stasiun radio se-Sumut dengan narasumber Plt. Gubernur sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho ST, Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha KY PSC, Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE dan Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo.

Dihadapan ratusan prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang hadir, Plt. Gubernur Sumut menilai bahwa jiwa prajurit dan nilai-nilai kejuangan harus terus ditanamkan kepada para generasi muda, guna menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang semakin berat.

Dalam dialog interactive tersebut para narasumber yang merupakan pejabat Pemerintah dan TNI di Sumut langsung berdialog dan menjawab pertanyaan masyarakat yang disampaikan melalui sambungan telephone dan SMS, diantara pertanyaan yang diajukan adalah menyangkut tugas dan fungsi TNI, Tantangan yang dihadapi TNI menyangkut persoalan Alutsista yang kian minim dan pengamanan pulau terluar.

Baca juga:  Praktek Terjun Malam Siswa Susparadas A-188 di Lanud Sulaiman

Dalam pertanyaan yang diajukan masyarakat kepada Pangkosek Hanudnas III perihal keterbatasan Alutsista yang dimiliki TNI AU, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE mengatakan bahwa Kohanudnas selaku penegak kedaulatan dan hukum di udara harus mengambil langkah dan upaya bersifat taktis, memaksimalkan yang ada dan secara bertahap akan menerima tambahan pesawat Super Tucano, F-16 dan C-130 untuk memenuhi Minimum Essential Force TNI AU.

Menutup dialog interactive tersebut para petinggi TNI di Sumut berharap prajurit TNI terus meningkatkan profesionalisme, semangat juang dan tetap menjaga soliditas. Disamping itu TNI butuh dukungan penuh masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel