Berita

LIVE TALKSHOW DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA DI MQTV

Dibaca: 11 Oleh 12 Okt 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., ditemani nara sumber lainnya siaran langsung di Manajemen Qolbu Televisi (MQTV) dalam acara “Rumah Publik”, Selasa (11/10).

Live talkshow yang dilaksanakan oleh MQTV masih berkaitan dengan gebyar HUT TNI ke-66 yang beberapa waktu lalu telah diperingati oleh seluruh personel TNI. Dalam acara Rumah Publik tersebut Danlanud ditemani nara sumber lainnya yaitu Asisten Teritorial (Aster) Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Rochadi dan Komandan Lanal III Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan. Acara yang berdurasi selama satu jam ini di pandu oleh Host MQTV Purwa Abdilah membahas tentang tugas pokok TNI secara global dan tugas masing-masing matra.

Wawancara yang diseling dengan penayangan profile masing-masing angkatan tersebut berlangsung hangat. Setiap nara sumber menjawab berbagai pertanyaan seputar TNI sesuai matra masing-masing untuk memberikan gambaran secara umum tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh setiap angkatan.

Danlanud menjelaskan tentang tugas TNI Angkatan Udara yaitu menjamin kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan pula bahwa TNI Angkatan Udara bertugas melaksanakan tugas TNI Matra Udara dibidang pertahanan dan melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara serta menegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SUPADIO

Disampaikan pula bahwa untuk menarik minat masyarakat dalam dunia kedirgantaraan serta mempererat tali silaturahim berbagai kegiatan telah dilaksanakan melalui event-event antara lain melalui Saka Dirgantara serta dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan turnamen Bulutangkis Danlanud Cup pada bulan November mendatang dan dapat diikuti oleh selain militer dan Polri juga masyarakat sipil lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel