Berita

LKBB PIALA DANLANUD HUSEIN S.

Dibaca: 16 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E ., MM., didampingi ketua Yasarini Lanud Husein Sastranegara Ny Dwiana Umar Sugeng Hariyono membuka Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat sepulau Jawa memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Husein Sastranegara yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Angkasa 1 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 TNI Angkatan Udara, Minggu (25/3).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan Lomba Keterampilan Baris Berbaris atau LKBB dilaksanakan selain untuk turut serta memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 TNI Angkatan Udara juga untuk mengajarkan dan menumbuhkan proses disiplin, kekompakan dalam tim dan semangat untuk memberikan yang terbaik. Proses pembelajaran seperti inilah yang sejatinya diperlukan para pelajar remaja agar terhindar dari dampak negatif pergaulan.

Lebih Lanjut Danlanud mengatakan nilai kedisiplinan dapat terpatri dalam sanubari apabila dibarengi dengan upaya untuk memupuknya dan konsistensi semua pihak untuk menjaganya. Dorongan untuk berperilaku disiplin tidak hanya datang dari lingkungan sekolah dan keluarga tetapi juga lingkungan pergaulan dengan teman sekelompoknya atau masyarakat disekelilingnya. Sehingga niat untuk menjadikan anak didik sebagai pribadi yang unggul dan berwatak baik dapat terwujud, ujar Danlanud.

Menurut Ketua Panitia, Eko Budiono, S.Pd.I, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk menumbuhkembangkan kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan bangsa melalui sikap kedisiplinan, kebersamaan dan ketaatan terhadap pimpinan, yang diimplementasikan melalui gerakan dan sikap yang terkandung dalam keterampilan baris berbaris.

Peserta kegiatan dari tingkat SD sederajat diikuti 10 regu, tingkat, tingkat SMP sederajat diikuti 26 regu , dan SMA sederajat diikuti 19 regu.

Selengkapnya hasil dari perlombaan yang digelar selama satu hari tersebut adalah Tingkat SD sederajat peringkat pertama diraih oleh SDN Dukuh Indramayu, juara kedua SDN Melong Mandiri Cimahi, dan tempat ketiga SDN Cikutra Bandung.

Untuk tingkat SMP sederajat juara 1. SMPN 1 Tirtamulya Karawang, 2. SMPN yas Bandung, 3. SMP Pondok Salam Bandung. Sementara kategori SMA sederajat tempat pertama diduduki oleh SMAN1 Wanayasa Purwakarta, 2. SMAN 1 Cikampek, 3. MA Khusnul Khotimah Kuningan. Penyerahan hadiah para pemenang diserahkan oleh Danlanud dan Ketua Yasarini Lanud Husein Sastranegara Ny Dwiana Umar Sugeng Hariyono.

Baca juga:  Makoopsau I Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel