Berita

Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Seskoau Resmi Ditutup

Dibaca: 6 Oleh 27 Nov 2020November 28th, 2020Tidak ada komentar
Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Seskoau Resmi Ditutup
#TNIAU 

TNI AU. Mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., Kakordostun Seskoau Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M.Si (Han)., secara resmi menutup Lokakarya Penyusunan Kurikulum Program Studi (Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Jumat (27/11/2020).

Dalam sambutan yang dibacakan Kakordostun Seskoau, Danseskoau sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena rancangan kurikulum telah selesai tersusun dengan baik oleh tim perumus dan dipaparkan dihadapan peserta Lokakarya. Meskipun telah tersusun, lanjutnya, namun tidak menutup kemungkinan terdapat hal-hal yang perlu direvisi agar hasilnya lebih baik.

Keberhasilan penyusunan rancangan kurikulum, menunjukan kesiapan Seskoau untuk memulai penyelenggaraan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara yang rencananya mulai diterapkan dalam Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-58 TP. 2021 yang akan datang. “Kerja sama,  kerja keras, dan keseriusan tim perumus serta panitia tentunya akan memberikan hasil yang terbaik untuk peningkatan kualitas SDM TNI Angkatan Udara, diawali dengan penyusunan rancangan kurikulum ini,” ujar Danseskoau mengapresiasi usaha-usaha yang telah dilakukan.

Baca juga:  Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Seminar Pendidikan

“Terima kasih kepada narasumber, tim perumus, panitia dan semua pihak yang telah membantu serta mendukung rangkaian kegiatan, dimulai dari tahapan pembekalan, pra Lokakarya hingga Lokakarya,” katanya dengan harapan rancangan kurikulum ini memenuhi kebutuhan untuk pencapaian tujuan pendidikan dan sesuai standar Pendidikan Tinggi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diisi dengan paparan narasumber Lektor Kepala Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Dr. Rudi Susilana, M.Si., yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengembangan Kurikulum UPI dan Lektor Kepala UPI Dr. Ratnaningsih Eko Sardjono, M.Si., yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satuan Penjaminan Mutu UPI dan Assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Selanjutnya diskusi yang terbagi ke dalam lima komisi sesuai departemen atau bidang studi yaitu Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Departemen Masalah Strategis, Departemen Manajemen, Departemen Operasi, serta Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan kemudian diakhiri paparan tim perumus rancangan kurikulum oleh Kolonel Tek Tumpal Silitonga, S.Sos., M.M.

Baca juga:  Family Gathering Di Lanud Ranai

Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Seskoau Resmi Ditutup

 

 

 

 

 

 

Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Seskoau Resmi Ditutup

 

 

 

 

 

 

Lokakarya Kurikulum Prodi Magister Terapan Seskoau Resmi Ditutup

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel