Berita

Lokakarya Melatih Pasis Seskoau Mencari Solusi Permasalahan di Lingkup TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 02 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2012 pada hari ini, di kampus Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang salah satu lembaga ilmiah, sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Seskoau angkatan ke-49 didampingi para dosen dan Perwira Penuntun (Patun) melaksanakan sebuah event ilmiah berupa lokakarya sehari di Bangsal Srutasala, Rabu (2/5). Lokakarya merupakan bagian kurikulum Seskoau untuk pembelajaran Pasis Seskoau bertujuan memberikan pengetahuan dan pengalaman melaksanakan lokakarya agar dapat memecahkan permasalahan serta mencari solusinya secara tepat.

Pelaksanaan lokakarya mengambil tema “Dengan dilandasi semangat perubahan mind set dan culture set, segenap Prajurit TNI AU siap mentransformasikan Angkatan Udara menuju the world class air force”. Tema tersebut merupakan pengejewantahan dari harapan KASAU saat ini, untuk membawa organisasi TNI AU menuju “the first class air force”. Untuk itu dalam lokakarya menampilkan pemrasaran Kepala Dinas Psikologi TNI AU Marsekal Pertama TNI Drs Herry Hermawan A, Psi., MM, dan Dosen FISIP UI Dr Andi Widjayanto Msc., pakar pertahanan dan keamanan.

Lokakarya diawali dengan Upacara Pembukaan di Bangsal Srutasala dengan Inspektur Upacara Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo. Upacara ditandai ketok palu dan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Pasis sebagai pelaku dan perwakilan Patun sebagai penilai dan konsultan. Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan Lokakarya merupakan sarana bagi Pasis Seskoau angkatan ke-49 untuk merasakan event ilmiah yaitu penyelenggaraan lokakarya dalam upaya memecahkan permasalahan dan mencari solusi dari permasalahan yang diangkat.

Dari tema yang diangkat serta pemrasaran yang dihadirkan, nampak lokakarya menyoroti aspek-aspek psikologi dan budaya kerja segenap Prajurit dan PNS TNI AU yang belum mendukung sepenuhnya untuk melaksanakan perubahan ke arah organisasi yang benar-benar profesional. Lokakarya pendidikan Pasis Seskoau angkatan-49 tersebut merupakan program Departemen Manajeman Seskoau yang dilaksanakan selama sehari dari pagi hingga sore, dengan ketua lokakarya Mayor Psk Ahmad S.S. Qodri. Teknis Lokakarya meliputi paparan pemrasaran I, tanya-jawab, paparan pemrasaran II, tanya jawab, penyusunan naskah oleh tim perumus, paparan naskah tim perumus, tanya jawab dan terakhir upacara penutupan.

 

 

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel