Berita

Lolos Penilaian, Lanud Rsn Paparkan ZI kepada KemenpanRB

Dibaca: 162 Oleh 03 Nov 2020November 5th, 2020Tidak ada komentar
Lolos Penilaian, Lanud Rsn Paparkan ZI Kepada KEMENPANRB
#TNIAU 

TNI AU. Tim Pembangunan Zona Integritas Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin paparkan 6 area perubahan, strategi peningkatan kinerja serta upaya pencegahan korupsi kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) secara virtual pada acara desk evaluasi zona integritas, tempat di Ruang Operasi (Ruops) Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/11/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan ucapan terima kasih kepada Kemenpan RB yang telah meloloskan Lanud Rsn dalam penilaian zona integritas pada tahap survey eksternal ini merupakan pencapaian yang dapat kami banggakan, tentunya tak lepas dari peran dan kerja keras dari tim Zona Integritas Lanud Roesmin Nurjadin.

“Pencapaian ini belumlah berakhir kita harus lebih intens dan bekerja keras lagi dalam mewujudkan WBK dan WBBM di lingkungan TNI itu sendiri,” kata Ronny.

Ronny Moningka menambahkan, dengan lolosnya Lanud Rsn pada setiap tahapan penilaian diharapkan nantinya meraih predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB artinya diharapkan Lanud Rsn menjadi icon reformasi birokrasi di lingkungan TNI.

Baca juga:  Ribuan APD Tiba di Gorontalo Menggunakan Pesawat TNI AU

Selanjutnya Tim KemenpanRB Gita berpesan, dengan lolosnya RSN sebagai satuan pembangun zona integritas maka pelayanan publik agar lebih ditingkatkan dan bebas dari korupsi sehingga kedepannya membangun budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan berkualitas

“Semakin baiknya zona integritas maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat sehingga satuan yang lolos mendapatkan penilaian WBK dan WBBM dari KemenpanRB,” kata Gita.

Selanjutnya dalam desk evaluasi zona integritas (ZI) Ketua Tim Zona Integritas Letkol Adm Agus Suyanto, S.M., juga sebagai Pekas Lanud Rsn menjelaskan, Desk Evaluasi Zona Integritas TNI tahun 2020 adalah merupakan rangkaian dari kegiatan penilaian terhadap satker yg telah lolos Survey eksternal pembangunan zona integritas.

“Dalam desk evaluasi ZI tersebut kegiatanya adalah paparan selama 20 menit oleh Ketua Tim tentang 6 area perubahan, selanjutnya sesi tanya jawab dari tim penilai Kemenpanrb selama 50 menit, pertanyaanpun dijawab dengan lancar, pertanyaan terkait dengan kinerja Lanud Roesmin Nurjadin sebelum dan sesudah pembangunan zona integritas dan kesiapan operasional Lanud Rsn untuk melaksanakan tugas di bidang pertahanan udara, dan diharapkan Lanud Rsn mendapat predikat Wilayah bebas korupsi dr Kemenpan RB.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas Pembekalan Bintal

Nampak hadir, Tim Srenaau  Pabandya RB Letkol Adm Asep Hidayat, Paban VI Srenaau Kol Pnb M. Arifin, Asbin Irjenau Kolonel Adm Dedi Gunawan beserta tim Itjenau, sedangkan dari Penilai KemenpanRB Gita dan Salsa.

Hadir dari Lanud Rsn Letkol Sus Edison, Mayor Adm Casmana, Mayor Kes Haryoko, Mayor Sus Agung, Kapten Sus Ronald, dan Lettu Adm Ananta.

Lolos Penilaian, Lanud Rsn Paparkan ZI Kepada KEMENPANRB

Lolos Penilaian, Lanud Rsn Paparkan ZI Kepada KEMENPANRB

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel