Berita

Lomba Antar Satuan Meriahkan HUT ke-56 Akademi Angkatan Udara

Dibaca: 6 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 14.59.32 1
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka peringatan HUT Ke-56 Akademi Angkatan Udara, diadakan beberapa kegiatan antar satuan kerja AAU yaitu Lomba Kolone Senapan, PBB dan Lomba Band yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, (26/7).

Demo kolone senapan merupakan demo menggunakan senjata laras panjang yang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi, kecermatan dalam bergerak, ketepatan dalam bertindak, ketahanan fisik dan stamina, akurasi gerakan yang tepat, kepatuhan terhadap perintah, dan tidak kalah penting adalah kerja sama tim. Demo ini juga memberikan makna kebersamaan dan himbauan untuk tetap menjaga silaturahim dan komunikasi yang ada, guna menjaga rasa persaudaraan antar satuan kerja. Masing-masing satker mengikutsertakan kurang lebih 30 personel.

Sebelum pelaksanaan lomba, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga kesehatan selama pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana lomba kali ini dilaksanakan dengan tetap menggunakan masker dan disiplin prokes yang ketat”, ungkapnya.

Pleton gabungan Mako, PM, PPM, Infolahta dan Jarlatsuh merajai Lomba Kolone Senjata dengan nilai 4099, disamping itu PNS gabungan Denma dan Bintal tidak mau kalah dengan meraih juara 1 Lomba PBB dengan torehan nilai 6173, sedangkan Lomba Band jatuh kepada gabungan Bintara Tamtama Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  98 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat Periode 1 April

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Lusi Nanang Santoso, para pejabat dan seluruh anggota Akademi Angkatan Udara baik sipil maupun militer. (penaau/2021).

WhatsApp Image 2021 07 29 at 14.59.32 2

WhatsApp Image 2021 07 29 at 14.59.32

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel