Berita

Lomba Antar Satuan untuk Mengukur Kemampuan Prajurit

Dibaca: 39 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lomba antar satuan paskhas, merupakan salah satu agenda yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-65 Korpaskhas. mempunyai tujuan positif mengukur sampai sejauh mana kemampuan para prajurit setelah dilaksanakan pembinaan dan latihan selama satu tahun terakhir, Kedua sebagai wadah memilih dan menyeleksi para prajurit tangkas Korpaskhas, serta meningkatkan jiwa korsa yang tinggi bagi setiap prajurit Paskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung pada upacra pembukaan Lomaba antar satuan, di Kolam Renang Tegalega, Bandung. Sabtu (06/10).

Lebih lanjut Dankorpaskhas mengatakan, untuk diketahui para prajurit bahwa materi lomba yang dipertandingkan lari 10 kilo meter, renang 100 meter, menembak pistol 25 meter, menembak senapan 100 meter dan melempar pisau jarak 7 meter. Dan wajib dipimpin langsung oleh para komandan satuan masing-masing.

Melalui lomba antar satuan ini, para prajurit semua dapat memacu semangat serta motivasi untuk terus berlatih secara fisik maupun mental, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap meningkatnya prestasi dan kesemaptaan jasmani. Hapan Dankorpaskhas.

Baca juga:  Nobar Film “Merah Putih Memanggil”

Dankorpaskhas menekankan, dalam lomba yang diselenggarakan selama dua hari, akan menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi, yang memiliki kemampuan fisik dan mentalitas yang handal, baik perorangan maupun kelompok. dengan demikian Visi Korpaskhas dalam membentuk prajurit profesional akan dapat segera tercapai sesuai harapan.

Lomaba antar satuan ini diikuti oleh sekitar 150 para prajurit Paskhas mulai pada pangkat perwira sampai dengan tamtama yang dipimpin langsung oleh satuan masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel