Berita

Lomba Balita Sehat di HUT PIA AG

Dibaca: 2 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio mengadakan lomba balita sehat dan merangkai bunga di Graha Teddy Kustari, Selasa (14/10). Kedua kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-58 PIA Ardhya Garini tahun 2014.

Sedikitnya 63 anak dari berbagai usia balita mengikuti lomba ini. Dalam lomba balita sehat dibagi menjadi 2 kategori yaitu balita umur 0 s.d 2 tahun, umur 2 s.d 5 tahun. Sedangkan dalam penilaian akan dilihat dari berbagai aspek antara lain : kelengkapan imunisasi, ada/tidaknya Kartu Menuju Sehat (KMS), kebersihan diri balita, tumbuh kembang balita dan pemahaman pengetahuan.

Menurut Ketua PIA AG Cab.19/D.I Lanud Supadio Ny. Tedi Rizalihadi, kesehatan bayi yang berumur dibawah lima tahun sangat penting sekali karena diusia ini amat rentan dengan penyakit. Untuk itu orang tua harus lebih ekstra dalam mengasuh anak-anaknya yang masih berumur balita. Asupan makan dan minumnya harus sangat diperhatikan karena bila salah akan menyebabkan penyakit.

”Dalam rangka HUT PIA tahun ini digelar lomba balita sehat dan merangkai bunga. Untuk lomba balita sehat sangat banyak manfaat yang bisa diambil terlebih bagi ibu-ibu PIA yang mempunyai balita. Dengan mengikuti lomba ini kita bisa mengetahui perkembangan anak dan dapat menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan tumbuhkembang anak. Dan dalam lomba ini panita bekerjasama dengan Rumkit Tingkat III Lanud Supadio,” kata Ny. Tedi.

Baca juga:  SAFARI INTELIJEN DARI PABAN V SPAMAU DI LANUD SURYADARMA

Sedangkan dalam lomba merangkai buah dan bunga diikuti 5 peserta. Masing-masing peserta mewakili tiap-tiap ranting kedinasan yang ada di Lanud Supadio. Untuk merangkai buah dan bunga para peserta diberi waktu 30 menit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel