Berita

Lomba Balita Sehat di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 1 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Balita sehat idaman setiap keluarga yang bahagia. Kaum ibu yang sejati pada hakekatnya adalah pahlawan bagi tegaknya suatu bangsa. Karena dari kaum ibulah penerus bangsa dilahirkan, dirawat, dididik dan dibesarkan, sehingga regenerasi suatu bangsa berlanjut hingga terwujudnya suatu bangsa yang besar, cerdas dan berkualitas. Untuk mewujudkan hal tersebut, kaum ibu selalu berupaya dengan segenap ketulusan hati senantiasa memberikan yang terbaik bagi putra-putrinya, sehingga tumbuh besar menjadi putra-putri yang berguna bagi bangsa, orang tua dan agamanya. Terkait dengan hal tersebut PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor mengadakan Lomba Balita Sehat dalam rangka menyambut serta memeriahkan peringatan HUT PIA AG ke 58 tahun 2014, yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Lanud SAM. Jumat, (21/11).

Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi turut ikut langsung menjadi juri pada lomba Balita Sehat tersebut. Lomba balita sehat diikuti oleh para anak komplek warga Lanud SAM dari umur 6 bulan sampai umur 36 bulan.

Baca juga:  Family Gathering Kosekhanudnas II Di Bantimurung

Karumkit Lanud SAM Kapten Kes dr. Ika Nindyawiyati yang juga sebagai salah satu juri perlombaan balita sehat menjelaskan bahwa perlombaan balita sehat tersebut meliputi dua kriteria yaitu, kriteria pertama, bayi umur 6 bulan sampai 12 bulan, kriteria kedua bayi umur 13 bulan sampai 36 bulan. Dr. Ika juga menambahkan untuk penilaian lomba balita sehat tersebut dilihat dari fisiknya meliputi rambut tidak mudah kusam dan rontok, gigi cemerlang, gusi merah muda, kulit bersih jika mudah luka cepat sembuh, kuku merah muda dan tidak rapuh, bentuk kaki normal. Dan aktifitas sehari hari lincah dan aktif, bahagia dan responsif, makan lahap, tidur lelap dalam waktu cukup, BAB lancar, antusias bermain serta suhu tubuh antara 36,5 – 37,5 kecocokan KMS.

Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi selaku Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM mengatakan selesai acara lomba balita sehat, pengumuman lomba tersebut akan disampaikan pada acara puncak peringatan HUT PIA ke 58 mendatang, sekaligus pemberian hadiah kepada yang berhak mendapatkannya. Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi berharap semoga dengan adanya acara yang sama-sama diselenggarakan tersebut dapat memotivasi ibu-ibu agar selalu menjaga dan meningkatkan mutu kesehatan putra-putrinya menjadi Balita yang tumbuh sehat, cerdas dan berkualitas, sekaligus meningkatkan pemahaman ibu terhadap tumbuh kembang anak serta menambah wawasan ibu-ibu tentang bagaimana cara memperhatikan dan dapat merealisisasikan dalam kehidupan sehari hari. Acara diakhiri dengan pemberian Cinderamata dan foto bersama.

Baca juga:  Tim Wasrikkap Itjenau Akhiri Wasrik di Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel