Berita

LOMBA BALITA SEHAT DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 13 Oleh 14 Okt 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tidak seperti biasa balai prajurit Lanud Supadio yang sepi berubah menjadi ramai oleh celotehan dan tangisan anak-anak balita. Kok di balai prajurit banyak anak-anak, tanya beberapa anggota Lanud Supadio yang kaget akan kehadiran anak-anak usia dini memenuhi balai prajurit. Ternyata mereka adalah peserta lomba balita sehat yang diselenggarakan oleh PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Kamis (13/11)

Lomba yang dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh 75 anak-anak dari berbagai usia. Dalam lomba balita ini dibagi menjadi 3 katagori umur antara lain : kategori 1 usia anak 1 bulan s.d 12 bulan, katagori 2 usia anak 1 tahun s.d 3 tahun, katagori 3 usia anak 3 tahun s.d 5 tahun.

Menurut Ketua PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Kustono, lomba balita sehat ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-55 PIA Ardhya Garini. Sebelumnya kita sudah menggelar perlombaan seperti : lomba volly dan kemarin kita juga menyelenggarakan pekan ceramah yang berisikan ceramah sosial, ceramah organisasi dan ceramah kesehatan.

Sedangkan menurut keterangan salah satu tim juri Lettu Kes dr. Siska, ada beberapa kriteria penilaian pada lomba balita sehat ini, antara lain : berat badan dan tinggi anak, kelengkapan imunisasi, ada/tidak adanya KMS, hygiene, penilaian tumbuh kembang anak dan kecakapan atau pengetahuan anak.

Baca juga:  Kohanudnas Bahas Kemungkinan Kerawanan di Wilayah Udara

Turut hadir pada acara lomba balita sehat kali ini adalah anggota maupun pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio, PIA AG Ranting 01-19/D.I Skadron Udara 1, PIA AG Ranting 02-19/D.I Staf Pangkalan TNI AU Supadio, PIA AG Ranting 03-2/G. IV Batalyon 465 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel