Berita

Lomba Bayi sehat di Lanud SIM Banda Aceh, 15 Oktober 2012

Dibaca: 3 Oleh 16 Okt 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bayi sehat idaman setiap keluarga yang bahagia pernyataan yang disampaikan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 20 D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny.Intan Supri Abu saat jadi wasit lomba Bayi Sehat di Kantor Pia Lanud SIM dalam rangka menyambut Hut Pia Ardhya Garini ke 56 tahun 2012.(15/10).

 

Lomba bayi sehat yang diikuti anak komplek Lanud SIM dan anak Kompi H Paskhas “BS” dari umur nol tahun sampai umur dua tahun.Lettu Kes Dr.Alham Faib salah satu wasit perlombaan bayi sehat menjelaskan,”perlombaan bayi sehat ini meliputi tiga kriteria.Kriteria pertama, bayi umur 3 bulan sampai 6 bulan, Kriteria kedua bayi umur 7 bulan sampai 12 bulan, dan kriteria ketiga bayi umur 13 bulan sampai dengan umur 24 bulan.

 

Dr.Alham juga menambahkan untuk penilaian lomba bayi sehat ini dilihat dari Fisiknya meliputi rambut tidak mudah kusam dan rontok, gigi cemerlang, gusi merah muda, kulit bersih jika mudah luka cepat sembuh, kuku merah muda dan tidak rapuh,bentuk kaki normal.Dan aktifitas sehari hari lincah dan aktif, bahagia dan responsif, makan lahap, tidur lelap dalam waktu cukup. BAB lancar, antusias bermain. Serta suhu tubuh antara 36,5 – 37,5 kecocokan KMS.Tambah Dr.Alham saat diwawancarai Pentak Lanud SIM.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kosekhanudnas II

 

Ny.Intan Supri Abu selaku ketua Pia Cab.20 D.I Lanud SIM mengatakan selesai acara lomba bayi sehat, pengumuman lomba ini akan disampaikan selesai upacara Hut Pia ke 56 nanti, sekaligus pemberian hadiah binaan kepada yang berhak mendapatkan nya.mudah mudahan dengan adanya acara yang sama sama kita selenggarakan ini menambah wawasan ibu ibu tentang bagaimana cara memperhatikan dan memahami tumbuh kembang anak dan dapat merealisisasikan dalam kehidupan sehari hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel