Berita

LOMBA BONGKAR PASANG TENDA HIASI PENUTUPAN MINGGU MILITER

Dibaca: 30 Oleh 31 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sepekan sudah kegiatan minggu militer bergulir, dengan menu kegiatan meliputi teori dan praktek tentang pasang bongkar tenda serba guna, tenda peleton, pemakaman secara militer, pembuatan dapur umum. Sehingga, tepat hari ini Jumat, (31/10), kegiatan minggu militer resmi ditutup Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey di lapangan apel Markas Wingdikum.

Dalam rangkaian penutupan minggu militer, diadakan perlombaan bongkar pasang tenda serba guna. Peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Skadik 502, Skadik 504 dan Skadik 505 Wingdikum serta kelompok Markas Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503 Wingdikum.

“Penilaian diambil dari kerja sama antar anggota, waktu pembuatan tenda dan kokoh tidaknya tenda tersebut,” ujar Danflightma Wingdikum Kapten Adm Delly Yudhatama. Selain itu, lomba ini sebagai tolak ukur pemahaman dan keterampilan peserta selama mengikuti kegiatan minggu militer. Diakhir perlombaan dimenangkan kelompok Markas Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503 Wingdikum. “Penilaian diambil secara obyektif dan secara keseluruhan kedua kelompok sama baiknya hanya terpaut selisih tiga menit,” ujar Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman.

Baca juga:  DANWINGDIKUM TUTUP DIKLATSARJEMEN ASN TNI AU GOL III A-8

Dalam sambutan Danwingdikum yang dibacakan Kadisopsdik Wingdikum mengatakan bahwa dengan berbagai kegiatan yang berorientasi pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diharapkan personel Wingdikum dan Skadik jajaran menjadi lebih siap siaga senantiasa jika tenaga, pikiran dan waktunya dibutuhkan dalam membantu pemerintah dan masyarakat sekitar. “Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan lomba ini, terlihat jelas bahwa peserta mampu memberikan yang terbaik jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujarnya. Setelah itu, penutupan minggu militer ini dihiasi dengan demonstrasi kolone PBB dan atraksi self defense combat.“

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel