Berita

LOMBA BURUNG BERKICAU TINGKAT NASIONAL DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 5 Oleh 10 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ratusan pecinta burung berkicau dari berbagi daerah di Indonesia, berkumpul di Lapangan Skadron Pendidikan 301 Wingdiktekkal Lanud Husein Satranegara Bandung,Minggu (8/12).  Untuk mengikuti event lomba kicau burung tingkat nasional. Suasana lomba ini cukup semarak, dengan kicauan ratusan burung, serta aksi para pemiliknya, yang berupaya memancing burung kesayangannya agar terus berkicau dengan suara lantang. Ratusan burung ini, sebagian besar sudah kerap diikutkan di event-event serupa di kota-kota besar di tanah air. Banyak aksi lucu yang dipertontonkan para pemilik burung, saat memberi semangat burung mereka yang sedang berlomba. Maklum, karena saat lomba berlangsung sang pemilik tidak boleh terlalu dekat, sehingga mereka hanya melambaikan tangan, atau bersuara khusus agar didengar burung milik mereka.

Dalam sambutan singkatnya Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek A.Tavianta.S.IP. yang dibacakan Komandan Skadik 301 Letkol Kal Eko Budisantoso.SH, mengatakan kegiatan ini dapat terus berlanjut sampai ke tingkat nasional bahkan internasional, agar seluruh masarakat dapat mempertahankan budaya Indonesia ini. Sehingga kelestarian burung dari negeri kita ini tetap terjaga dan tidak akan punah. Gebyar penutupan liga Ronggolawe koening cup ini juga sekaligus untuk memperingati ke 68 HUT Kodikau, Kata Danwingdiktekkal.

Baca juga:  Danlanud Iwj Melantik Tiga Penerbang T-50i Golden Eagle

Pada Kesempatan yang sama Ketua Panitia pelaksana Jang Tisna mengatakan,dengan tetap mempertahankan konsep Fair Play dalam penilaian dan penyelenggaraan serta memperhatikan ketentuan-ketentuan dan peraturan yang berlaku, maka dom enterprise bekerja sama dengan Yayasan Ebot Jaya Cabang Jawa Barat penyelenggara lomba burung berkicau ber skala tingkat Nasional maupun Regional dalam rangka menjalin Silaturahmi sesama penggemar burung ocehan dengan tema “ Padjajaran cup “

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel