Berita

Lomba Burung Kicau Danlanud Iskandar Cup Ke-IX

Dibaca: 26 Oleh 16 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-69 TNI AU.Lanud Iskandar gelar lomba kicau burung tingkat nasional Danlanud Iskandar Cup yang ke-IX, bertempat di Lapangan sepak bola Angkasa Lanud Iskandar, dan Lomba kicau mania dibuka oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Jhonson H. Simatupang. Datang dalam acara tersebut diantaranya Wkil Bupti, Ketua DPD Kobar dan tak ketigalan pula Ketua BnR pusat Mr. Boy. Minggu, (15/03).

Menurut Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Jhonson H. Simatupang. dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh peserta Kicau Mania yang telah hadir ke Lanud Iskandar untuk memeriahkan lomba kicau mania Danlanud Iskandar Cup Ke IX ini. event tersebut bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mencintai pelestarian lingkungan hidup, khususnya dalam komunitas burung berkicau. Kami berharap melalui event ini kita bisa ikut melestarikan burung berkicau agar tidak punah.

Pemilik burung begitu semangat menyaksikan burung kesayangannya mulai di lombakan, berbagai cara mereka lakukan agar burung-burung andalan mereka mengeluarkan bunyi yang indah dan masuk dalam kriteria penilaian para juri. Bagi yang menang tentunya mendapat kebanggaan tersendiri karena berhasil menyisihkan lawan-lawan lainnya. Selain itu tentu saja mendapatkan hadiah. Bahkan, burung yang berhasil menjadi juara memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Baca juga:  KOOPSAU II LAKSANAKAN LELANG DELAPAN PROYEK

Keluar sebagai juara umum BC adalah dari Aneka Sport BC dan untuk juara SF adalah Mr. Tato. Meskipun sejumlah Kicau Mania yang kalah dalam event itu tidak membuat mereka menjadi sedih, bagi mereka mengikuti lomba burung berkicau merupakan bentuk penyaluran hobi sekaligus menjalin silaturahmi sesama kicau mania.Sementara itu, Lettu Sus Andro R. Pradipta selaku ketua panitia lomba mengatakan bahwa kejuaraan burung berkicau program kerja tahunan Lanud Iskandar, Lomba kicau mania ini digelar ke- kalinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel