Berita

Lomba Cross Country Peringati HUT Ke-52 Skadron Udara 17 Lanud Halim

Dibaca: 18 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakartamenggelar lomba cross country antarsatuan, Senin (3/8). Lomba cross country berjarak 5,4 kilometer diikuti 13 regu dari berbagai juga insub-insub di Lanud Halim Perdanakusuma dengan memperebutkan hadiah dari Komandan Skadron Udara 17.

Menurut Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb I.G Putu Setia Darma.pada HUT Skadron Udara 17 ke-52 tahun 2015 diadakan dengan melibatkan satuan-satuan samping melalui lomba cross country. Ditambahkannya lomba cross country Skadron Udara 17 telah dilaksanakan pada HUT-HUT sebelumnya, terakhir pada tahun 2013. Menurutnya tujuan lomba cross country antara lain memelihara etos dan stamina prajurit TNI yang antara lain memiliki ciri cekatan, mengenal lingkungan, gesit dan kompak.  “Oleh karena itu, lomba cross country merupakan sarana yang tepat guna mengukur etos dan stamina prajurit TNI dalam hal cross country,” ujar Danskadron Udara 17.

Tiap-tiap regu terdiri dari tujuh personel yang menempuh jarak 5,4 kilometer di wilayah seputaran Lanud Halim Perdanakusuma. Ke-13 regu tersebut yaitu delapan dari Lanud Halim  Perdanakusuma meliputi tiga dinas (operasi, personel dan logistik), Skadron Udara 2,17,31, 45 dan Skatek 021 ditambah lima regu dari insub masing-masing satu regu dari Perbekalan Materiil Pusat Angkatan Udara (Bekmatpus), Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau), Sathar 23, Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrud)   dan Rumah Sakit TNI AU Esnawan Antariksa.  Mereka berlomba dalam dua nomor yang dilombakan yaitu kategori perorangan dan beregu.

Baca juga:  Pemeriksaan Psikologi Penjurusan Siswa SBIT A-XLIV

Usai perlombaan keluar sebagai juara perorangan (nomor 1-3) adalah masing-masing regu dari Skatek 021, Sathar 23 dan Bekmatpus, sedangkan  sebagai juara beregu (nomor 1-3) masing-amsing adalah Skatek 021, Bekmatpus dan Sathar 23. Penilaian juri meliputi kecepatan dan kekompakan regu. Waktu tercepat Skatek 021 sebagai juara pertama untuk personel pertama yang memasuki garis finish adalah 25,33 menit dan personel ketujuh dengan waktu 33,13 menit. Sedangkan hadiah kategori perorangan berupa medali dan uang pembinaan, untuk kategori beregu berupa piala dan uang pembinaan.  

Lomba Cross Country Peringati HUT Ke-52 Skadron Udara 17 Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel