Berita

Lomba Fotografi , Mengangkat Olah Raga Dan Seni, Serta Mengembangkan Potensi Budaya

Dibaca: 14 Oleh 02 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pengumuman juara dan penyerahan piala lomba Fotografi Instagram dalam rangka Festival layang-Layang Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh FKPPI 1201 Yogyakarta digelar di mako Lanud Adisutjipto Yogyakarta , Rabu (2/8). Penyerahan hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta lomba khususnya kepada para pemenang, karena keikutsertaannya telah menyemarakkan dan mensukseskan acara dan secara nyata telah mengangkat olah raga dan seni Layang-layang melalui karya foto,

“Saya sangat mengapresiasi FKPPI 1201 yang mempunyai misi dalam mengembangkan potensi-potensi budaya dan berbudaya sehingga sangat mendukung acara Festival Layang-Layang Nasional yang telah dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juli lalu di Pantai Parangkusumo Yogyakarta. Sehingga dapat menyediakan wadah berkompetisi kreatif bagi para peminat fotografi baik secara professional maupun umum dalam mengabdikan moment-moment kegiatan secara artistic fotografis,” imbuhnya.

“FKPPI 1201 melalui Ketua Bapak Herjuno selaku pihak penyelenggara Lomba Fotografi Instagram layang-Layang Nasional juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Danlanud Adisutjipto marsma TNI Ir. Noyyan Samyoga, MM yang telah memberikan dukungan yang besar serta memberikan perhatian khusus dari mulai awal penyelenggaraan hingga penyediaan fasilitas Mako lanud Adisutjipto untuk acara puncaknya.

Baca juga:  Peresmian Aula H. As Hanandjudin Batalyon Komando 466 Paskhas

“Dukungan juga diberikan oleh Danlanal, Korem 072, Polda DIY, Dinas Pariwisata DIY, Pemda Bantul, Perkalin dan masyarakat umum. Secara tehnis kefotofrafian dukungan besar oleh tenaga-tenaga professional yang sudah berpengalaman dalam melaksanakan lomba sejenis, demikian kata Ketua FKPPI 1201.

Bapak Herjuno menambahkan 113 peserta sudah terdaftar ikut dalam lomba fotografi selama 2 hari kegiatan dan tercatat sebanyak 316 foto berhasil diupload ke instagram panitia. Berdasarkan kriteria yang sudah disepakati dan disetujui semua pihak , maka terpilih 25 nominasi yang kemudian diumumkan juara 1,2,3 serta juara favorit hari ini.

Diantara 25 Nominasi terpilih menjadi juara I adalah Azhari Faisal dari Yogyakarta, Juara II Yoga Hadianto dari Yogyakarta, Juara III Funs_212 dari Wonosobo, Juara Favorit AziziDoel dari Pekalongan. Juara I mendapatkan uang tunai sebesar 3 Juta dan trophy dari Danlanal serta piala bergilir dari Danlanud Adisutjipto. Juara II mendapat Uang tunai 2 Juta dan Trophy FKPPI PD XII, Juara III mendapat uang tunai 1 Juta dan Trophy dari FKPPI PC 1201. Juara Favorit mendapatkan Trophy dari Dinas Pariwisata Yogyakarta.

Baca juga:  Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

“Sebagai kelanjutannya maka FKPPI 1201 akan terus membina kerjasama yang konstruktif baik dengan para Pembina sesama organisasi, elemen – elemen masyarakat. Dalam kerangka mengembangkan nilainilai persatuan dalam persaudaraan, cinta tanah air dan bangga menjadi Indonesia, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel