Berita

LOMBA KEBERSIHAN TINGKAT RT DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 110 Oleh 29 Agu 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sejak tanggal 17 Agustus 2013 lalu Lanud Abd Saleh, mengadakan lomba kebersihan antar Rukun Tetangga di pemukiman dan Mess yang berada di Komplek Lanud Abd Saleh. Lomba kebersihan tersebut, hari ini Rabu (28/8) diumumkan pada apel khusus yang dipimpin oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd menekankan kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub agar senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan rumahnya. Di dalam satu RT terdapat satuan yang berbeda, namun demikian keakraban harus tetap dijaga sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan antar penghuni rumah dalam RT tersebut.

Menurut Komandan Lanud Abd, Lomba kebersihan antar RT dan Mess yang berada di Lanud Abd Saleh ini masih dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-68 Republik Indonesia. lomba ini diadakan sebagai upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan di lingkungan komplek dan mess-mess yang berada di lingkungan Lanud Abd Saleh dengan tujuan guna mewujudkan lingkungan perumahan yang rapi, bersih, sehat dan indah. Selain itu, lomba kebersihan dimaksudkan pula untuk memotivasi seluruh warga Lanud Abd beserta Insub agar lebih peduli dengan lingkungannya.

Sementara Ketua Panitia Mayor Psk Junaedi, menjelaskan obyek penilaian dari perlombaan tersebut meliputi kebersihan rumah, pagar, jalan, penempatan sampah, instalasi listrik, saluran air, penghijauan, penerangan jalan dan kesehatan lingkungan. Bagi RT yang mendapat nilai tertinggi dari total nilai, diberikan hadiah mesin potong rumput gendong dan uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3. Sementara juara harapan 1 sampai 3 mendapat uang pembinaan saja. Penilaian tidak hanya diberikan kepada RT yang bersih saja akan tetapi di nilai pula untuk RT terkotor dan mendapat penghargaan makan pisang bersama sebanyak 3 tundun.

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI Gutomo juga menekankan bagaimana menyikapi perkembangan politik dalam negeri dewasa ini. Terkait dengan pesta demokrasi tahun 2014, seluruh anggota Lanud Abd di perintahkan agar dapat menyikapi dengan bijak atas perkembangan politik yang ada. Yang lebih utama adalah bahwa netralitas TNI tetap harus di jaga, karena UU RI No. 34 tahun 2004 telah menggariskan demikian.

Baca juga:  PEKAN OLAH RAGA PIA AG CAB. 19/D.I LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel