Berita

LOMBA KETRAMPILAN BARIS BERBARIS PIALA DANLANUD HUSEIN S.

Dibaca: 136 Oleh 29 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Dinas Personel Lekol Adm Zainal Abidin, SE., mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Sri Pulung D., SE.,MMS., membuka Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Tingkat SMP, dan SMA sederajat sekota Bandung memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Husein Sastranegara yang diselenggarakan oleh Universitas Nurtanio Bandung, Sabtu(27/4). 

Dalam sambutannya Danlanud yang dibacakan Kadispers menyampaikan Lomba Keterampilan Baris Berbaris atau LKBB ini bertujuan untuk mengajarkan dan menumbuhkan proses disiplin, kekompakan dalam tim dan semangat untuk memberikan yang terbaik. Proses pembelajaran seperti inilah yang sejatinya diperlukan para pelajar remaja agar terhindar dari dampak negatif pergaulan.

Lebih Lanjut Danlanud mengatakan nilai kedisiplinan dapat terpatri dalam sanubari apabila dibarengi dengan upaya untuk memupuknya dan konsistensi semua pihak untuk menjaganya. Dorongan untuk berperilaku disiplin tidak hanya datang dari lingkungan sekolah dan keluarga tetapi juga lingkungan pergaulan dengan teman sekelompoknya atau masyarakat disekelilingnya. Sehingga niat untuk menjadikan anak didik sebagai pribadi yang unggul dan berwatak baik dapat terwujud, ujar Danlanud.

Baca juga:  HUT Ke 16 PPAU di Cabang Kalijati

Menurut Ketua Panitia, Elfat Yudistira tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk menumbuhkembangkan kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan bangsa melalui sikap kedisiplinan, kebersamaan dan ketaatan terhadap pimpinan, yang diimplementasikan melalui gerakan dan sikap yang terkandung dalam keterampilan baris berbaris.

Peserta kegiatan dari tingkat SMP sederajat diikuti 10 regu dan SMA sederajat diikuti 15 regu . Selengkapnya hasil dari perlombaan yang digelar selama satu hari tersebut adalah Tingkat SMP sederajat peringkat pertama diraih oleh SMP 9 Bandung, juara kedua SMP 10 Bandung, dan tempat ketiga SMP 3 Bandung . Untuk tingkat SMA sederajat juara 1. SMK 1 Bandung, 2. SMK Angkasa 1 Sulaiman, 3. SMK Angkasa Bandung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tampak pada gambar Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Zainal Abidin, SE., saat membuka lomba LKBB, bertempat di Universitas Nurtanio Bandung, Sabtu (27/4) (Foto : Pentak Husein)

Baca juga:  Buka Puasa Bersama Dan Peringatan Nuzulul Qu’ran Di Lanud Sulaiman

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel