Berita

LOMBA LARI ATS SEMARAKKAN HARI TNI AU KE-64

Dibaca: 7 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Perlombaan lari beregu dalam rangka menyemarakkan Hari TNI AU ke-64 dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja (Ats), Selasa (23/3). Perlombaan yang menempuh jarak 3000 meter tersebut diikuti perwakilan setiap satker yang terdapat di Lanud Ats di tambah Wingdikum, seperti antara lain; Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Skatek 024, Staf Gabungan, Dinas Operasi, Dinas Logistik, Dinas Personil, Rumah Sakit, Satpom Lanud Ats, Kipan 1 Yon 467 Paskhas, serta Wingdikum.

 

Menurut Ketua Pelaksana perlombaan, Mayor Kes Drs Kuswan Sujana, dilaksanakan kegiatan ini di samping untuk meningkatkan stamina dan prestasi, juga untuk lebih membudayakan olah raga lari yang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan se- hari-hari seorang prajurit.

 

“Lari adalah ‘makanan’ sehari-hari seorang prajurit, karena itu bukan menjadi hal yang aneh dan baru lagi, di samping murah meriah juga sangat bermanfaat untuk melatih dan menjaga kebugaran tubuh serta kesehatan,” tuturnya.

 

Selain perlombaan lari beregu, sebelumnya Lanud Ats juga telah melaksanakan berbagai kegiatan olah raga umum antara lain; bola voly, bulutangkis, sepakbola, serta tenis meja.

Baca juga:  Peringatan Hut Ke-69 Hari Angkatan Udara Di Lanud Iswahjudi

 

Berhasil keluar sebagai juara pertama pada perlombaan lari beregu tersebut Kipan I Yon 467 Paskhas, ke dua Satpom Lanud Ats, serta ke tiga Skatek 024. Penilaian ditentukan oleh kekompakkan, kerapihan, serta ketepatan waktu mencapai finish.

 

Adapun rute yang ditempuh, start di depan kantor binjas Lanud Ats, menempuh depan Skatek 024, taman buah Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, belakang gudang GPL, depan Skadik 503, Disops, Dispers, serta finish di jalan kantor binjas Lanud Ats.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel