Berita

Lomba Lari di Taxi Way Lanud Abdulrachman Saleh

Lomba Lari di Taxi Way Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April mendatang, Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh mengadakan lomba lari yang bertajuk‘Abdulrachman Saleh Air Force Run 2019.

Acara yang digelar pada Minggu pagi (24/03) menjadi ajang Air Force show (pameran kedirgantaraan) berupa terjun payung, terjun combat Free Fall dari pesawat Hercules Skadron Udara 32, dan aksi pembebasan sandera yang ditampilkan oleh Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU gabungan dari Denmatra 2 Paskhas dan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Lanud Abd Saleh.

Ketua Panitia Letkol Tek Hardi Tri Wahyu, menyampaikan event yang merupakan kedua kali ini mengambil tema “Sensasi lari di runway “ yang bertujuan memperkenalkan kondisi pangkalan militer Abdulrachman Saleh Malang berupa landasan tempat naik mendarat pesawat, alutsista TNI Angkatan Udara dalam bentuk air force show (pameran kedirgantaraan) sekaligus mendekatkan TNI AU kepada masyarakat.

Menurutnya Air Force Run 2019 ini diikuti sebanyak 2330 peserta, yang bersifat terbuka untuk umum dan terbagi menjadi 2 kategori kelas 10 Km ( putra putri ), kelas 5 Km (putra putri) termasuk peserta dari pejabat Forkompimda sejumlah 87 peserta dengan katagori lari 5 K.

Selain itu, pelari akan mendapatkan kaos jersey, Medali, BIB, Produk sponsor 4 paket, miniatur pesawat, serta berbagai Doorprize diantaranya, Sepeda gunung, Sepeda motor , Tiket pesawat batik Air untuk 2 orang Malang-Jakarta pulang pergi, dan hadiah pemenang total sebanyak 45 juta, pungkas Letkol Tek Hardi TW. yang keseharianya menjabat Komandan Skatek 022 Lanud Abd Saleh.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Event “Abdulrachman Saleh Airforce Run“ yang digelar ini, selain merayakan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara, juga merupakan rangkaian dalam memeriahkan bulan dirgantara, yang bertepatan pada bulan April mendatang.

Komandan berharap melalui acara ini sebagai sarana untuk bersosialisasi yang tentunya kita mempunyai venue yang berbeda, penuh sensasi karena lari di taxi way, di antara pesawat, serta berkesempatan berselfie dan tentunya selain pemandangan yang bagus udaranya juga udara yang alami jauh dari polusi,” pungkas Jenderal berbintang satu tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Se-Malang Raya, Pimpinan BRI Dan Mandiri Malang, dan para Pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel