Berita

Lomba LKBB dan Paskibra Di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 461 Oleh 16 Feb 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sekolah Menengah Atas Angkasa Lanud Husein Sastranegara menyelenggarakan Lomba Ketrampilan Baris-berbaris (LKBB) dan Lomba Regu Pengibar Bendera tingkat SD, SMP, Se-Jawa Barat, Minggu (15/2).

Lomba yang rutin diadakan dua tahun sekali ini di buka oleh Ketua Yasarini Lanud Husein Sastranegara Ny. Yulianita Ardhi Tjahjoko. Dalam sambutannya Ketua Yasarini menyampaikan Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan Lomba Regu Pengibar Bendera dilaksanakan bertujuan mengajarkan dan menumbuhkan proses disiplin, kekompakan dalam tim dan semangat untuk memberikan yang terbaik. Proses pembelajaran seperti inilah yang sejatinya diperlukan para pelajar remaja agar terhindar dari dampak negatif pergaulan.

Lebih Lanjut Ketua Yasarini mengatakan nilai kedisiplinan dapat terpatri dalam sanubari apabila dibarengi dengan upaya untuk memupuknya dan konsistensi semua pihak untuk menjaganya. Dorongan untuk berperilaku disiplin tidak hanya datang dari lingkungan sekolah dan keluarga tetapi juga lingkungan pergaulan dengan teman sekelompoknya atau masyarakat disekelilingnya. Sehingga niat untuk menjadikan anak didik sebagai pribadi yang unggul dan berwatak baik dapat terwujud, ujar Ketua Yasarini.

Baca juga:  CN-295, Pesawat Angkut Sedang Tambah Kekuatan Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma

Menurut Kepala Sekola SMA Angkasa Dra Hj. Mimi Maryati, Msi, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk menumbuhkembangkan kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan bangsa melalui sikap kedisiplinan, kebersamaan dan ketaatan terhadap pimpinan, yang diimplementasikan melalui gerakan dan sikap yang terkandung dalam keterampilan baris berbaris.

Hasil dari perlombaan yang digelar selama satu hari tersebut untuk Juara umum Tingkat SD Lomba Paskibra SDN Margahayu Raya Kabupaten Bandung, Juara Umum tingkat SMP Lomba LKBB SMPN 4 Cimahi untuk lomba Paskibra SMPN 36 Bandung, untuk tingkat purna lomba LKBB diraih oleh Texmaco Karawang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel