Berita

LOMBA MANCING SESI 3 “Bersama Mang Juhai” DI KOLAM DHOLPIN LANUD PALEMBANG

Dibaca: 36 Oleh 22 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lebih seratus orang peserta lomba mancing sesi 3 “bersama Mang Juhai” di gelar di kolam pancing Dholpin Lanud Palembang, Minggu (21/10). Walikota (Wako) Palembang Ir. H. Eddy Santana Putra yang sekaligus juga sebagai Ketua Federasi Mancing se-Propinsi Sumatera Selatan disertai Ibu Walikota dan rombongan hadir pada acara tersebut disambut langsung Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Adam Suharto didampingi para Kadis.

Acara yang digelar selama sehari ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Harian Palembang Pos, Lanud Palembang dan produk-produk lain, diikuti peserta dari kota Palembang serta daerah-daerah sekitar. Kegiatan lomba dimulai pukul 09.00 WIB s/d. 11.00 WIB isoma selama 2 jam kemudian dilanjutkan kembali hingga pukul 16.00 WIB, memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

Dalam sambutan Wako antara lain disampaikan bahwa upaya pelestarian alam sebagai sumber kehidupan perlu kesadaran tinggi dari seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merusak keseimbangan alam. Sedang kegiatan mancing yang dilaksanakan dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Palembang khususnya dan masyarakat Sumsel umumnya agar dapat memberdayakan sumber daya lingkungan secara baik salah satu diantaranya dengan membudidayakan ikan air tawar di kolam-kolam yang terdapat disekitar tempat tinggal kita. Hal itu selain merupakan salah satu upaya kita dalam menjaga kelestarian alam dengan menjaga keseimbangan lingkungan, sekaligus juga sebagai upaya secara mandiri maupun kelompok untuk meningkatkan taraf hidup sehingga mendapatkan kehidupan yang lebih layak dan peningkatan gizi keluarga utamanya sumber gizi dari ikan yang dikonsumsi.

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas III Kunjungi ke SMA Negeri 2 Medan

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Danlanud disampaikan sosialisasi tentang rencana TNI AU kedepan akan menjadikan Lanud Palembang sebagai basis kekuatan udara penyangga keamanan pertahanan udara ibukota, dimana untuk pelaksanaannya diperlukan situasi keamanan wilayah yang benar-benar kondusif dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat kota Palembang khususnya, Sumsel umumnya, karena nantinya secara otomatis Lanud Palembang akan memerlukan sarana prasarana serta akan menempatkan berbagai peralatan pendukung kegiatan operasi udara termasuk diperlukannya zona clear area guna keberhasilan missi tugas yang dilaksanakan dengan selamat dan lancar. Menyikapi pernyataan Danlanud tersebut, Wako menegaskan bahwa untuk kepentingan nasional, untuk kepentingan Negara, akan membantu semaksimal mungkin rencana TNI AU berkaitan dengan permasalahan asset tanah Negara yang dipercayakan kepada TNI AU, yang menjadi kendala di Lanud Palembang karena mengetahui dengan persis tentang status asset tanah Negara yang saat ini menjadi sengketa dengan warga masyarakat pendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel