Berita

LOMBA MASAK TEMPUR BATALYON 465 PASKHAS

Dibaca: 20 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di halaman Markas Batalyon 465 Paskhas Brajamusti dilaksanakan perlombaan masak tempur antar kompi Batalyon 465 Paskhas, Jum’at (13/7). Acara yang berlangsung sore hari ini disaksikan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, para Kepala Dinas, Komandan Batalyon (Danyon) 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha, para Komandan Satuan serta keluarga besar Batalyon 465 Paskhas.

Menurut Danyon 465 Paskhas, lomba masak tempur ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus bulan depan. Dikarenakan bulan depan sudah memasuki bulan puasa bagi umat Islam maka rangkaian kegiatannya kita laksanakan pada bulan ini.

“Untuk lomba masak tempur diikuti oleh perwakilan tiap-tiap kompi yang ada di Batalyon 465 Paskhas. Lomba ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan memasak personel Batalyon 465 Paskhas dan untuk memanamkan rasa kebanggaan terhadap masing-masing kompi,” kata Danyon.

Disisi lain, lanjut Danyon, prajurit paskhas sering melaksanakan latihan tempur dimedan yang cukup berat dan dalam waktu yang cukup lama. Untuk menjaga kondisi tetap prima, setiap prajurit dibekali makanan mentah untuk dimasak sendiri-sendiri. Maka dari itu setiap prajurit juga dituntut harus bisa memasak buat dirinya maupun untuk satuannya. Hal inilah yang kita padukan dalam lomba ini, dimana tiap-tiap perwakilan kompi berlomba memasak namun dalam kondisi sedang bertempur.

Adapun sebagai pemenang pertama dalam lomba masak tempur adalah kompi Markas sebagai Danki Letda Lek Taufik Kurniawan, pemenang kedua Kompi I sebagai Danki Lettu Psk Irie Setianto dan pemenang ketiga Battery PSU sebagai Danki Lettu Psk Irfan Taufik.

Baca juga:  CERAMAH BAHAYA NARKOBA DAN TES IVA DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel