Berita

LOMBA MASAK TEMPUR RAMAIKAN HUT RI KE-65

Dibaca: 23 Oleh 12 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tawa riang dan decak kagum penonton mewarnai saat lomba memasak tempur dimulai yang diikuti oleh para prajurit baret jingga perwakilan tiap-tiap kompi ini. Situasi ini memberikan keceriaan peringatan hari kemerdekaan ke-65 RI di Ksatrian Batalyon 465 Paskhas Lanud Supadio.

 

Lomba ini di selenggarakan sabtu, (31/7) yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan lomba antar kompi di Batalyon 465 Paskhas. Jenis perlombaan yang dilaksanakan terdiri dari : memasak tempur, lintas medan estafet, Halang rintang, samapta A estafet, panggul popy, gerperko, sepak bola & volly dangdut serta memancing. Di harapkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan peringatan HUT RI ini telah selesai di laksanakan sehingga tidak mengurangi kekusyukan pelaksanaan ibadah puasa anggota. Sore itu seluruh peserta lomba telah mempersiapkan segala peralatan dan bahan makanan yang akan di gunakan untuk memasak. Bagi personel anggota Batalyon 465 Paskhas yang tidak terlibat sebagai peserta memberikan suport, agar rekan-rekannya dalam melaksanakan lomba mendapatkan energi dan semangat agar timnya keluar sebagai pemenang. Warga Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 juga tidak ketinggalan menyaksikan jalannya perlombaan ini.

Baca juga:  Sosialisasi Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Prajurit TNI Dan PNS Di AAU

 

Lomba kali ini berjalan seru, karena tiap tim yang terdiri dari 3 orang dalam memasak harus menggunakan kostum PDLT seperti pada saat prajurit melaksanakan dinas operasi. Peralatan memasak juga terdiri dari misting, kompor lapangan dan parafin. Pada saat sedang berlangsungnya memasak seolah-olah juga ada situasi gangguan keamanan dari pihak musuh, sehingga mereka tiba-tiba harus mengambil formasi alarm stelling. Tetapi meskipun demikian rasa masakan yang di hasilkan pun tidak kalah lezat dibandingkan masakan restaurant. Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus & Komandan Batalyon 465 Paskhas Mayor Psk Rana Nugraha, yang bertindak sebagai juri saat mencicipi makanan berkomentar ”…mak nyuuusss….saya bangga dengan prajurit saya. Naluri tempur kalian terpelihara dengan baik.”

 

Sagio, salah satu anggota Batalyon 465 Paskhas dalam hal ini ia sebagai perserta lomba yang bergabung dalam Kompi Senapan, mengatakan, dari perlombaan ini dia bisa mengasah jiwa korsa, tanpa adanya kerja sama yang baik maka tim kita mustahil menjadi pemenang, “Lomba ini membuat kita solid, selain itu juga dapat hadiah,” katanya.

Baca juga:  Exit Briefing Lanud Abd Saleh Akhiri Wasrik Irjenau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel