Berita

Lanud Soewondo Adakan Lomba Memancing

Lomba Memancing Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara Di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU.   Dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT ke-73 Pomau tahun 2019,  Satpom Lanud Soewondo menyelenggarakan acara  lomba memancing  bertempat di kolam Waskita kantor Satpom Lanud Soewondo, Selasa (22/10)

Perlombaan memancing berlangsung meriah dan peserta lomba mancing antusias agar umpannya dimakan ikan.

Acara diselenggarakan mulai pagi hari pukul 08.00 WIB hingga siang. Ikan sudah ditabur sebelumnya oleh panitia dengan jumlah total sekitar 300 kilogram. Adapun jenis ikan yang ditabur diantaranya ikan mas dan ikan bawal.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus untuk menyalurkan hobi memancing bagi para anggota Lanud Soewondo.

“Ini salah satu cara kita melaksanakan silaturahmi antar warga Lanud kemudian Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas juga para anggota. Kita laksanakan  mancing bersama yang tujuannya adalah untuk silaturahmi. Dan ini sebenarnya merupakan  salah satu cara untuk menyalurkan hobi bagi para pemancing- pemancing ini,” kata Danlanud Soewondo.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Laksanakan Pengukuran Pakaian Dinas

Pada HUT Pomau ke-73 tahun 2019 juga Danlanud Soewondo berharap agar kedepan Pomau dapat memberikan contoh teladan yang baik bagi seluruh anggota Lanud Soewondo.

“Harapan saya kedepan khususnya untuk Pomau sebagai penegak hukum tentunya dapat memberikan contoh atau suri tauladan  kepada seluruh anggota Lanud khususnya masalah disiplin dan mengikuti aturan-aturan yang ada karena mereka ini adalah  penegak hukum dan ujung tombak daripada penegak hukum di Lanud,” ucap Danlanud.

Setelah lomba memancing selesai diakhiri dengan makan bersama (babacakan) dengan para pejabat TNI AU wilayah Medan yakni Danlanud, Danwing III Paskhas, Para Asisten Kosekhanudnas III Medan, LO Kodam I BB, Danyonko 469 Paskhas serta segenap perwira TNI AU di wilayah Medan.

Ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari makan bersama atau istilahnya babacakan, dengan duduk bersila dan menu sederhana beralaskan daun pisang. Selain menambah kenikmatan dalam makan, babacakan juga bisa menguat eratkan tali silaturahmi sesama saudara, teman, kerabat, handai taulan dan sebagainya  karena pada intinya acara ini adalah salah satu bentuk kebersamaan.

Baca juga:  Donor Darah Dalam Rangka HUT KE-73 TNI AU di Mako Korpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel