Berita

Lomba Menembak Dankorpaskhas Championship ke-9

Dibaca: 6 Oleh 08 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Olah raga menembak sangat diminati di lingkungan TNI/Polri dan anggota Perbakin, terlebih lagi menembak masuk dalam salah satu cabang olah raga KOMI (Komite Olah Raga Militer Indonesia) yang dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional pada kejuaraan olah raga militer dunia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing I Paskhas Kolonel Psk Taspin Hasan pada saat membuka Lomba Menembak Dankorpaskhas Championship ke – 9 tahun 2013, di Lapangan Tembak Wing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Baru-baru ini.

Hampir dalam setiap moment, olah raga ini dilaksanakan satuan TNI/Polri. Sebagai ajang dalam upaya meningkatkan prestasi, serta sebagai salah satu alternatif kegiatan, dalam rangka menghadirkan kembali ”Keakraban” sekaligus sebagai media komunikasi karena berbagai kesibukan yang dihadapi satuan TNI/Polri dan anggota Perbakin. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas berharap, khususnya kepada panitia kejuaraan maupun kepada para atlit menembak agar senantiasa mengutamakan safety serta ciptakan zero accident. Seluruh panitia yang telah ditunjuk agar betul-betul memahami tugas dan tanggung jawabnya sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, sukses, lancar serta aman.

Baca juga:  Atlet TNI AU Ikuti Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI 2018

Marilah kita sama-sama bertekad untuk bertanding secara maksimal, tunjukkan motivasi, dedikasi serta prestasi terbaik masing-masing atlit, dengan tetap menjungjung tinggi semangat persatuan, sportifitas serta mematuhi seluruh aturan pertandingan yang berlaku. Hal ini perlu dipahami bersama sehingga kita bisa menciptakan zero accident atau terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan bersama. Lanjut Dankorpaskhas.

Lomba Dankorpaskhas Championship ke-9 melombakan pistol dan senapan, adapun pistol melombakan materi Eksekutif Pati/Pamen 20m, Presisi 25m versi KOMI, Presisi 25m umum/open, Presisi 25m Produk PT. Pindad, Tembak Reaksi IPSC dan Tembak Reaksi Non IPSC serta Tembak Reaksi Militer Senapan Presisi 50m.

Sementara pada Lomba senapan yaitu Presisi 50m dengan tiga sikap, Senapan 100m tiga sikap standar/open dan Senapan long ring 600m.

Pada lomba khusus materi eksekutif dan pamen juara I Mayjen TNI Danliet Ambat (Panglima Divisi I Kostrad), Juara II Laksamana TNI Sugianto (Mabes TNI) dan Juara III Brigjen TNI (Mar) Giyarto Mabes TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel