Berita

Lomba Menembak Eksekutif Meriahkan HUT TNI Ke-72 di Lanud Pattimura

Dibaca: 14 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum. membuka lomba menembak pistol eksekutif dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 Tahun 2017 di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (27/9).

Lomba tembak eksekutif ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 40 peserta dari TNI/Polri dan 10 peserta sipil. Dimana mereka akan diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plat.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa kejuaraan lomba tembak ini, tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT TNI ke-72 saja, namun juga diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga menembak khususnya, dan umumnya untuk mengasah atau me-refresh kembali skill dan kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan dengan kejuaraan lomba tembak ini, dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan serta terjalin erat tali silaturohim sesama petembak. Danlanud juga mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama saling menghormati serta menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan ini.

Baca juga:  Danlanud RSN, Hidup Rukun Damai Cinta Kasih, TNI-POLRI Semakin Kuat

Dari hasil perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang diselengarakan di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura ini, juara I dengan perolehan nilai Slow 92 Rapid 92 (Total nilai 184) diraih oleh Pangdam XIV/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, juara II dengan perolehan nilai Slow 89 Rapid 94,01 (Total nilai 183,01) diraih oleh Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Mar Imam Sopingi, dan untuk juara III dengan perolehan nilai Slow 81 Rapid 96,01 (Total nilai 177,01) diraih oleh Mayor Tek Edi Setyo dari Lantamal IX Ambon.

Lomba menembak ini turut diikuti Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Daniel Pasaribu, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Suwandono, Danlantamal IX Ambon Laksma Nur Singgih, Danrem 151/Binaiya Kol Inf Christian Kurnianto Tuhuteru serta perwakilan instansi pemerintah dan BUMN.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel