Berita

LOMBA MENEMBAK HUT TNI DI MAKASSAR

Dibaca: 3 Oleh 27 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menyambut peringatan HUT TNI ke-66 tanggal 5 Oktober nanti, Panitia pelaksana daerah Makassar mengadakan lomba menembak bagi prajurit TNI baik AD, AL, AU di lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (22/9). Lomba yang dilaksanakan selama dua hari, dibagi dalam kategori senapan panjang, pistol beregu, dan kelompok eksekutif yang dihadiri para komandan satuan TNI dari tiga angkatan yang ada di Makassar, diantaranya Danlantamal VI Makassar, Kaskoopsau II dan Pangkosekhanudnas II Makassar, serta hadir pula Kapolda Sulselbar.

Kategori laras panjang, tampil sebagai juara I TNI AD kelompok A dengan nilai 554, juara II TNI AU kelompok A dengan nilai 551, dan juara III TNI AD kelompok B dengan nilai 550. Kategori pistol beregu yang diikuti oleh wanita TNI, tampil sebagai juara I TNI AD (Kowad) dengan nilai 409, juara II TNI AU (Wara) dengan nilai 303, dan juara III TNI AL (Kowal) dengan nilai 257. Sedangkan tampil sebagai juara I pada kategori menembak eksekutif Askomlek Kaskoopsau II Kolonel Lek Indrianto Wibowo Leksono dengan total nilai 184, juara II Aspers Kaskoopsau II Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, dan juara III Danlantamal VI Makassar dengan total nilai 177, para pemenang masing-masing menerima piala.

Baca juga:  Personel Lanud El Tari Hadiri Ritual Adat Sumber Air Baumata

Lomba menembak ini, selain untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi ke-66 TNI, juga untuk meningkatkan keakraban para prajurit, melatih kemampuan menembak dan mencari prajurit-prajurit yang berprestasi, agar dapat mendukung tugas-tugas dan meningkatkan profesionalisme TNI kedepan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel