Berita

Lomba Menembak Memperingati HUT TNI 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh

Oleh 26 Sep 2019 September 27th, 2019 Tidak ada komentar
Lomba Menembak Memperingati HUT TNI 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 pada 5 Oktober 2019 mendatang, Lanud Abdulrachman Saleh menggelar lomba menembak bagi seluruh satuan kerja dan insubnya.  Lomba menembak terdiri dari dua jenis yaitu pistol dan senjata laras panjang. Lomba menembak pistol berjarak 20 meter telah dilaksanakan Rabu, (25/9) di Lapangan Tembak Pancanaka, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.  Sedangkan lomba menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter pada, Kamis (26/9) di Lapangan Tembak Patriot Sejati, Pagas, Lanud Abdulrachman Saleh.

Menurut Kasi Binjaskemil Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes Ifa Triana,      S. Pd., lomba tembak pistol dilaksanakan dalam sehari diikuti oleh 17 peserta, dimana masing-masing peserta terdiri dari tiga petembak. Pistol yang digunakan adalah jenis glock. Dalam aturan pelaksanaannya, sikap masing-masing petembak adalah berdiri, dengan dua penilaian yaitu rapid dan slow. Alokasi  peluru adalah 13 (3 percobaan dan 10 pelaksanaan) dengan waktu satu menit. Sedangkan sasarannya adalah 2 plat baja dan lesan silhouette.

Sedangkan lomba menembak senjata laras panjang juga diikuti 17 peserta dari satuan kerja/insub yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh. Sikap tembak terdiri dari tiga yaitu tiarap, pilihan dan berdiri dengan waktu tiap sikap 1 menit.  Tiap peserta terdiri dari lima penembak (2 perwira dan 3 bintara/tamtama) dengan 18 peluru per peserta (3 butir percobaan dan 30 butir pelaksanaan) dengan sasaran lesan silhouette

Ditambahkan ketentuan penilaiannya adalah sesuai dengan standar yang ditentukan dari Perbakin.  Setelah pelaksanaan lomba tembak tim juri yang diketuai Mayor Andik akhirnya menetapkan tim tembak Dislog Lanud Abd Saleh tampil sebagai pemenang pertama dengan nilai 482, juara kedua Skatek 022 Lanud Abd Saleh dengan nilai 485 dan juara ketiga Sathar 32 Depohar 30 dengan nilai 432.  Nilai tersebut merupakan akumulasi dari dua penilaian. Sedangkan jenis laras panjang juara pertama Yonko 464 Paskhas dengan nilai 554, kedua Denmatra 2 Pakhas dengan nilai 507 dan ketiga Sathar 31 Depohar 30 dengan nilai 450.  Nali tersebut juga merupakan akumulasi dari ketiga sikap tembak.

Lomba menembak berjalan dengan aman dan lancar, disaksikan pula oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Dandepohar 30 Kol Tek Semri Bija, S.E, para pejabat dan supporter tiap-tiap Satker.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel