Berita

Lomba Menembak Warnai HUT Ke-54 Wanita Angkatan Udara

Dibaca: 11 Oleh 03 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahunnya yang ke-54, Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) di Wilayah Makassar mengadakan perlombaan menembak, Rabu (2/8) di Lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin.

Perlombaan menembak yang menggunakan senjata laras pendek (pistol) jenis Glog dan G2 dengan jarak 20 M, dilaksanakan secara perorangan yang diikuti oleh sekitar 27 personel Wara Makassar yang berdinas di Koopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Peserta lomba berkesempatan menggunakan tiga butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan sengan sepuluh butir peluru sebagai pelaksanaan dengan satu siakp tembak berdiri. Dari hasil perlombaan dengan dua gelombang, akhirnya diperoleh tiga peserta terbaik yakni Sertu Nova sebagai Juara pertama, Sertu Yulia menyabet Juara kedua dan Juara ketiga dirai oleh Sertu Ikhe.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih mental dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata yang handal. Selain itu juga memerlukan mental yang prima untuk membidik dan mengendalikan senjata untuk mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Baca juga:  Patroli Aset Kegiatan Protap Lanud Manuhua di Minggu Militer

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel