Berita

Lomba Menulis dan Bercerita

Dibaca: 2 Oleh 30 Mei 2021Tidak ada komentar
LOMBA MENULIS DAN BERCERITA
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 dan memperingati hari Pendidikan nasional, Skadron Udara 11 bekerja sama dengan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan dan Himpunan Pembina Bahasa Indonesia melaksanakan acara yaitu “ Lomba Menulis dan Bercerita Siswa Sekolah Angkasa” yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2021. Acara ini merupakan bentuk upaya untuk menampung dan menyalurkan bakan dan potensi siswa-siswi sekolah Angkasa khususnya di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin di bidang menulis dan bercerita dalam Bahasa Indosesia serta meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini.

Acara ini diselenggarakan di hangar Skadron Udara 11 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Bapak Ir. H. Takdir , M.M. dan dihadiri oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos beserta Ketua PIA Ardhya Garini cabang 7 / D II Ny Danet Hendriyanto serta para pejabat dilingkungan Lanud Sultan Hasanuddin.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Zainab M.Hum dan Ketua Umum Himpunan Pembina Bahasa Indonesia, Ibu Dr. Yeyen Maryani M.Hum, berperan langsung sebagai juri dalam pelaksanaan lomba tersebut, sehingga kualitas serta kriteria penilaian langsung dinilai oleh tim ahli dalam bidangya.

Baca juga:  Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi Jabat Komandan Denma Mabesau

Lomba bercerita yang bertemakan “Skadron Udara 11, Skadron Tempur Kebanggaanku” diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari siswa TK dan Sekolah Dasar Angkasa kelas 4 s.d. 6. Sedangkan untuk lomba menulis megungkit tema “Skadron Udara 11, Garda Terdepan Pertahanan Udara Indonesia” yang diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMA Angkasa.

Perlombaan ini dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol Kesehatan, dimulai dari pelaksanaan rapid antigen bagi seluruh peserta maupung guru pendamping serta penggunaan masker dan pemakaian hand sanitizer dalam setiap kegiatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel