TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lomba Mewarnai dan Fashion Show se-Malang Raya

By 27 Mar 2017Berita
Mustangsatriamandala

PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.IV Batalyon Komando 464 Paskhas menggelar Lomba Mewarnai Tingkat TK (Taman Kanak-Kanak) se-Malang Raya, dalam rangka memperingati Hari Kartini dan memeriahkan HUT ke-71 TNI AU yang jatuh pada tanggal 09 April mendatang, bertempat di Lapangan Acep Permana, Mayonko 464 Paskhas Minggu (26/3).

Kegiatan ini diselenggarakan kerjasama antara PIA AG Ranting 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas dengan CLOUT ini terbilang sukses, terlihat dari jumlah peserta yang ikut serta sebanyak 700 anak dari beberapa perwakilan TK se-Malang Raya.

Tidak hanya mewarnai namun lomba fashion show juga diperlombakan pada event kali ini. Ditengah hujan yang cukup lebat tidak mematahkan semangat peserta untuk mengikuti jalannya lomba, panitia pun telah sigap menyiapkan tenda untuk peserta lomba tersebut.

Beberapa demonstrasi juga disuguhkan kepada peserta lomba, selain sebagai hiburan bagi anak-anak TK tersebut juga sebagai wahana edukasi untuk memperkenalkan kepada mereka tentang sosok TNI Angkatan Udara khususnya Paskhas. Demonstrasi itu antara lain Rappeling, kolone senjata yang diperagakan oleh Prajurit Nanggala serta tarian yang dimainkan oleh anggota PIA AG Ranting 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas serta drum band dari SD IV Saprotenggo yang merupakan sekolah binaan Yonko 464 Paskhas.

Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.IV Yonko 464 Paskhas, Ny. Nora Firman Manurung mengatakan tujuan utama diselenggarakan acara tersebut adalah wujud kepedulian terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dengan meningkatkan daya kompetisi dan melatih keberanian anak usia dini selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antar TK se-Malang Raya dan pengenalan tentang kemiliteran khususnya TNI AU kepada anak-anak.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Mewarnai dan Fashion Show se-Malang Raya