Berita

Lomba Nembak Dalam Rangka Hut Ke-69 TNI AU

Dibaca: 7 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan tembak Lanud Surabaya digelar lomba tembak pistol dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-69 yang jatuh pada tanggal 9 April 2015 yang akan datang. Rabu, (18/3).

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, ST., M. Si, Bupati Sidoarjo Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M, Komandan Satrad 222 Ploso Jombang Mayor Lek Ery Transito, Para Kadis Lanud Surabaya, Kakanwil Bea dan Cukai.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melatih mental dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Adapun jumlah peserta ada 5 regu yaitu POMAU, Lanud Surabaya, Pusdiklathanudnas, Satrad 222 Ploso Jombang, dan Rumkit Soemitro Surabaya dan tiap regu terdiri dari 3 orang. Pada perlombaan tersebut menggunakan pistol jenis Glog dengan jarak 25 M.

Baca juga:  Jabatan Wakil Ketua IKKT PWA Cabang BS V- Kohanudnas Diserahterimakan

Setelah melaksanakan pertandingan , maka dihasilkan nilai tertinggi dari POMAU dengan nilai 410, peringkat dua dari Lanud Surabaya dengan nilai 283, dan peringkat tiga dari Rumkit Soemitro Surabaya dengan nilai 175.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan nembak eksekutif yang diikuti oleh para Komandan yang hadir, Bupati Sidoarjo, Kakanwil Sidoarjo, serta Para Kadis Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel