Berita

Lomba Origami Lanud Iwj

Dibaca: 38 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Origami (Seni melipat kertas) mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, tapi tidak bagi pramuka Saka Dirgantara se-Karesidenan Madiun. Sedikitnya 55 orang peserta dari Saka Dirgantara yang berada di wilayah Madiun mengikuti lomba Origami, Sabtu (24/4).

 

Lomba Origami/melipat kertas diadakan masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-64 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2010 lalu. Peserta lomba tidak hanya dari kalangan siswa SMU/SMK tapi juga dari Siswa SMP.

 

Dalam perlombaan Origami tersebut para peserta diberikan waktu selama tiga jam dan diwajibkan untuk membuat model pesawat yang dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara. Kerapian, kebersihan, variasi dan kemiripan pesawat merupakan kriteria yang ditetapkan oleh para juri untuk dipilih sebagai juara.

 

Ketua saka Dirgantara Karesidenan Madiun Letkol Pnb Fajar Adrianto yang sehari-harinya menjabat Komandan Skadron Udara 3 mengatakan lomba origami/melipat kertas diadakan untuk pengembangan minat dirgantara dan pecinta seni origami yang ada di wilayah Madiun.

 

Setelah pelaksanaan lomba Origami yang dilaksanakan di Dumilah Park Madiun, para peserta lomba disuguhi demo aeromodelling dari Lanud Iswahjudi yang diperagakan oleh Serma Sulis dan Rolly.

Baca juga:  LANUD HUSEIN SASTRANEGARA DUKUNG KEGIATAN PENERBANGAN TERJUN BEBAS MILITER TNI AD

 

Tercatat sebagai juara satu dalam lomba Origami untuk kategori SMU/SMK yaitu, Agus Beni Irawan, juara dua Bhakti Wira Mandala dan ketiga Coronelus Deni Pranita ketiganya merupakan siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi.

 

Sedangkan untuk kategori SMP juara satu Inzet, juara dua Tiara dan juara ketiga diraih Rendita semuanya tercatat sebagai siswa SMP V Madiun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel