Berita

Lomba Paduan Suara Di Lanud Abd

Dibaca: 46 Oleh 03 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lagu “March Abdulrachman Saleh” yang diciptakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. hari ini Kamis (2/4) dilombakan di Gedung Cakrawala Lanud Abd yang diikuti oleh 11 tim dari satuan jajaran Lanud Abd Saleh beserta insub. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April 2015 mendatang.

Marsma TNI Sungkono yang juga terlibat sebagai juri mengatakan bahwa lomba paduan suara ini penting dilombakan karena di dalam bait lagu tersebut dapat menumbuhkan jiwa patriotik di dalam tubuh prajurit sehingga diharapkan prajurit Lanud Abd mempunyai jati diri yang baik. Danlanud Abd juga menyatakan bangga dengan terselenggaranya lomba paduan suara ini, selain untuk menghayati isi dari lagu tersebut juga untuk mencari bakat-bakat terpendam dari anggota Lanud Abd Saleh dan insub, jika dikemudian hari ada ajang perlombaan serupa dapat diikutsertakan.

Dalam lomba ini, ada beberapa penilaian yang harus diikuti oleh para peserta yakni dilihat dari materi suara dan sonoritas atau volume suara. Kemudian dinilai pula dari teknik vocal yang meliputi intonasi suara, pernafasan, frasering, artikulasi, ketepatan tempo, ketepatan penggunaan resonansi, dan keredaman suara. Sementara untuk Interpretasi lagu meliputi klimaks lagu, agigoge, improvisasi, ketepatan interpretasi lagu, pendalaman penghayatan dan musikalitas. Sedangkan penilaian penampilan meliputi kedisiplinan dan ketertiban, bloking panggung, stage action, dan kerapian.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Terima Kedatangan Panglima TNI

Setiap satuan menyanyikan lagu March Lanud Abdulrachman Saleh dan diiringi organ tunggal dari Lanud Abd Saleh. Sedangkan untuk juri diketuai oleh Danlanud Abd, para Perwira yang menguasai music juga beberapa personel dari luar Lanud Abd Saleh. Juara lomba paduan suara ini diraih oleh tim paduan suara dari Rumah Sakit Lanud Abd Saleh, sedangkan juara II direbut oleh Staf Khusus dan Dinas Personel sebagai juara ketiga.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel