TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lomba Paralayang Internasional Manado FIESTA 2018

By 04 Sep 2018 Berita
IMG-20180903-WA0000

IMG-20180903-WA0001

TNI AU.Β  Β Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 secara resmi dibuka pada hari Minggu (2/9). Upacara pembukaan di pimpin oleh Drs Herry Saptono, Staf AhliΒ Bidang Pembangunan dan Ekonomi mewakili Walikota Manado. Upacara pembukaan yang dilaksanakan di area spot pendaratan, Taman Hutan Raya Gunung Tumpa Manado diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari para atlit peserta lomba, anggota Lanud Sam Ratulangi dan Pramuka Saka Dirgantara Sulut.

Kejuaraan Paralayang ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan tahunan dari Pemerintah Kota Manado yakni Manado Fiesta 2018 sebagai sarana promosi Pariwisata yang ada di Kota Manado. Dalam Kejuaraan ini di lombakan dua kategori lomba yaitu ketepatan mendarat yunior, putra putri dan kategori ketepatan mendarat master dan beregu. Peserta kejuaraan sebanyak 89 orang peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia diantaranya dari Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulteng, Sulut, PTP Ats, PTP Garuda, serta peserta dari luar negeri diantaranya dari Malaysia, Hungaria, Hongkong dan Rumania.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt. Menyatakan bahwa kejuaraan akan memberi kesempatan kepada atlet-atlet yunior untuk menambah pengalaman dan mental bertanding serta diharapkan dapat menjadi atlet-atlet yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional seperti yang telah ditunjukkan oleh atlet-atlet paralayang di Asian Games 2018. Komandan juga menyatakan bahwa perkembangan olah raga paralayang Sulut sangat baik apalagi lokasi latihan paralayang di Gunung Tumpa sangat cocok sebagai tempat berlatih bagi atlit pemula karena memiliki tiga spot take off mulai dari ketinggian 100 m, 200 m dan 350 m serta adanya dukungan dari pemerintah Manado yang memasukkan Paralayang sebagai salah satu promosi pariwisata di Manado. Kejuaraan paralayang Internasional ini rencananya digelar mulai dari tanggal 2 sampai dengan 4 September 2018.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Paralayang Internasional Manado FIESTA 2018