Berita

Lomba PBB Meriahkan HUT TNI AU Di Lanud Iswahjudi

Dibaca: 5 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rapi, kompak dan disiplin, demikian yang terlihat ketika tim/peleton Skatek 042, tampil pada lomba baris–berbaris yang dilaksanakan di lapangan apel Skatek 042, dalam rangka peringatan HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara, tak heran jika panitia memberikan nilai tertinggi dan meraih juara pertama, Selasa (31/3).

Baris-berbaris merupakan karakter, jati diri dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI, karena di dalam melaksanakan baris berbaris harus menumbuhkan kesadaran berdisiplin diri dan kolektif, memupuk rasa/jiwa persatuan, kebersamaan dan kekompakan, memupuk rasa tanggung jawab, serta memupuk kesadaran untuk melaksanakan perintah pimpinan dengan cepat dan tepat.

Lomba yang diikuti oleh 13 tim/peleton yang terdiri dari satuan jajaran yang berada di Lanud Iswahjudi, disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan T., M.D.S., beserta segenap pejabat.

Dalam lomba baris-berbaris setidaknya ke-13 tim/peleton harus melakukan 12 gerakan yang menjadi dasar penilaian panitia. Setelah diadakan penilaian oleh panitia tim/peleton dari Skatek 042 mendapat juara pertama, urutan kedua peleton Depohar 20 dan urutan ketiga peleton Satpomau Lanud Iswahjudi. 

Baca juga:  Pelihara Integritas dan Kedaulatan Wilayah Udara Nasional, Kosekhanudnas I Gelar Latihan Cakra “A-21”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel