Berita

Lomba Peragaan Busana Daerah Dalam Rangka Hari Kartini Di Lanud Ranai

Dibaca: 249 Oleh 18 Apr 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Ranai menyelenggarakan perlombaan peragaan busana daerah (fashion show) di gedung Cakrawala, Jumat (15/4). Kegiatan yang di gagas oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Ranai Ny. Mega Nurtantio Affan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang. Lomba digelar menjelang acara arisan rutin PIA dengan para peserta dari perwakilan isteri masing-masing satker yang ada ada di Lanud Ranai. Turut menyaksikan Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Nurtantio Affan dan para Kepala Dinas. Bertindak sebagai juri Kapten Lek Ferly, Kapten Pom Antariksa dan Letda Sus Fatha. Para juri memberikan penilaian kepada para peserta dari keluwesan cara berjalan, keserasian penampilan dan penilaian dari etika cara berbicara yaitu menjawab beberapa pertanyaan sederhana dari dewan juri.

Saat sambutan pembukaan Ny. Mega Nurtantio Affan mengatakan bahwa tanggal 21 April merupakan moment yang sangat berharga bagi wanita indonesia, karena hari itu adalah hari lahirnya seorang wanita yang menjadi penggerak emansipasi wanita Indonesia yang kemudian mengangkat harkat dan martabat wanita Indonesia menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. “Dengan kegiatan lomba ini dapat menjadi inspirasi bagi ibu-ibu untuk berusaha menunjukan kemampuan dan potensinya agar dapat menjadi penerus-penerus Kartini yang membanggakan. Disamping mempertahankan kebudayaan daerah dengan lomba ini pula dapat melestarikan busana daerah sebagai salah satu aset nasional”, kata Ny. Mega Nurtanio Affan menerangkan.

Baca juga:  UPACARA PEMAKAMAN KOLONEL ADM PURN SIDHARTA

Sebagai pemenang lomba peragaan busana daerah diraih oleh Ny.Nana Wahyu dari dinas logistik, juara kedua Ny. Sugianto dari dinas personel dan ketiga diraih oleh Ny. Slamet dari Satpomau. (Pentak Lanud Ranai)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel