Berita

Lomba Prajurit Tangkas Lanud Anang Busra Tarakan

LOMBA PRAJURIT TANGKAS LANUD ANANG BUSRA TARAKAN
#TNIAU 

TNI AU.  Mengisi kemerdekaan bukan hanya dilakukan dengan kegiatan seremonial belaka, tahun ini Lanud Anang Busra mencoba sesuatu yang berbeda, para prajurit di ajak berpacu mengasah naluri tempurnya dengan lomba prajurit tangkas yang diikuti oleh satuan-satuan kerja Lanud  Anang Busra Tarakan.  Kamis (15/8).

Dalam kemiliteran lomba sejenis ini disebut juga sebagai HTF (How To Find The Fighter) yang intinya mengukur kemampuan dan kecakapan seorang prajurit dalam melewati berbagai rintangan yang ada, baik rintangan bernuansa alam maupun buatan.   Pada praktek di lapangan materi yang diberikan banyak variasinya tergantung dari apa yang diberikan oleh panitia atau pelatih. Sebagai kelengkapan utama lomba  adalah pakaian dinas lapangan lengkap plus ransel, helm dan senjata.   Pada lomba kali ini materi yang dipakai adalah bersepeda, mengerjakan soal, navigasi darat, bongkar pasang senjata, merangkak, merayap,  penyeberangan basah dan menembak. Tidak hanya kemampuan individu saja yang diuji, namun kerjasama antar kelompok sangat penting untuk memeanangkan lomba . karena dalam satu kelompok terdiri dari 5 orang yang memainkan peranan yang berbeda-beda.

Lomba yang diikuti oleh parajurit tangkas dari Dinas Operasi, Dinas Logistik, Dinas Personel, Staf Khusus dan Satpomau ini berjalan dengan sangat meriah karena masing-masing pendukung terus berteriak untuk memompa semangat prajurinya agar bisa menyelesaikan lomba antar dinas ini dengan baik. Sebagai juara pertama diraih oleh Staf Khusus dengan catatan waktu 1 jam 11 menit 06 detik., diikuti oleh Dinas Operasi di posisi kedua dan Logistik di posisi ketiga. Pada akhir acara Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka mengapresiasi kegiatan yang telah berjalan dengan baik, tanpa accident maupun incident yang berarti serta mengucapkan terima kasih kepada panitia yang dikepalai oleh Kakes Mayor Kes Setyo Priyono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel