Berita

Lomba Pramuka Supertucano 2019 DiGelar Di Smp Angkasa Lanud Abd Saleh

Lomba Pramuka Supertucano 2019 DiGelar Di Smp Angkasa Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. SMP Angkasa Lanud Abd Saleh menggelar Lomba Suara Penggalang Pramuka Tunas Muda Cermat dan Nasionalis Se-Malang Raya, Sabtu (23/02) bertempat di SMP Angkasa Singosari Jl. Rogonoto Timur, Singosari, Malang. Acara yang bertajuk Pramuka Super Tucano 2019 tersebut dihadiri Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Hesly Paat dan Ketua Yasarini cabang Malang Ny. Cynthia Hesly Paat, Pengurus Yasarini Malang.

Kepala Sekolah SMP Angkasa, saat membuka lomba mengatakan, bahwa maksud acara ini adalah sebagai salah satu tolak ukur terhadap pendidikan umum dan kepramukaan, sebagai penguji atas kemampuan anggota pramuka, serta sebagai salah satu kegiatan dalam mempersatukan sesama anggota pramuka.

Adapun tujuannya adalah supaya para pendidik kepramukaan mengetahui sejauh mana pemahaman peseta didiknya dalam menerima pendidikan kepramukaan, dan anggota kepramukaan khususnya dan masyarakat pada umumnya mengerti dan memahami arti pentingnya sebuah pendidikan kepramukaan, serta membina tunas muda agar berkepribadian luhur, berdaya saing, kreatif, inovatif, terampil, dan berjiwa Pancasila, papar Mayor Adm Azizah

Lebih lanjut Mayor Adm Azizah menambahkan peserta kegiatan ini adalah anggota pramuka tinggkat penggalang sebanyak 40 regu yang berpangkalan di SD/MI sederajat se-Malang Raya. Kegiatan ini bernama “lomba suara Penggalang Pramuka Tunas Muda Cerdas dan Nasionalis” dengan tema “Pramuka Berjiwa Patriot yang Sopan dan Ksatria.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel