Berita

LOMBA PUTRA PUTRI BRAJAMUSTI YONKO 465 PASKHAS MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-69

Dibaca: 15 Oleh 26 Agu 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Minggu (24/08) bertempat di Markas Batalyon Komando 465 Paskhas, Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat diadakan acara lomba anak-anak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-69. Melewati moment kemerdekaan rasanya kurang lengkap bila tanpa adanya lomba 17-an, oleh karena itu Batalyon Komando 465 Paskhas mengadakan kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-69.

LOMBA PUTRA PUTRI BRAJAMUSTI YONKO 465 PASKHAS MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-69
Kegiatan lomba tahun ini dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda, perlombaan diikuti oleh seluruh putra dan putri anggota PIA Ardya Garini Ranting 02-4/G.IV Batalyon Komando 465 Paskhas usia TK sampai SD. Adapun perlombaan yang dipertandingkan antara lain lomba balap karung, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, pukul air dalam plastik dengan mata tertutup dan balapan bakiyah.

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd.,M.M, disela-sela acara lomba menyampaikan bahwa diadakannya acara lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-69 dan untuk memelihara budaya dan tradisi agar tidak hilang. Dengan adanya kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat memupuk semangat putra dan putri anggota PIA Ardya Garini Ranting 02-4/G.IV Batalyon Komando 465 Paskhas. Agar selalu berjiwa nasionalis, berprestasi dan juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Sebagai generasi penerus bangsa dalam menjalin tali silaturahmi dan juga menjaga suasana yang harmonis serta meningkatkan keakraban, kekompakan dan kekeluargaan antar sesama anggota keluarga Batalyon Komando 465 Paskhas yang selama ini sudah terbina dengan baik selanjutnya diharapkan dapat diimplementasikan kedalam tugas yang diberikan kepada setiap prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Peringati HUT Kodikau

Suasana kemeriahan dan keceriaan terlihat ketika lomba dimulai, terlihat pada semangat dan kepolosan putra dan putri anggota PIA Ardya Garini Ranting 02-4/G.IV Batalyon Komando 465 Paskhas pada saat perlombaan. Gelak tawa semakin menjadi pada saat lomba balap karung yang mana ada salah satu dari anak-anak peserta lomba yang terjatuh saat berlari dan kelucuan ketika lomba memasukkan paku dalam botol. Hal ini memberikan kesan yang sangat berbeda bagi keluarga besar Batalyon Komando 465 Paskhas, selain menghibur nuansa perlombaan kali ini memberikan kesan tersendiri yaitu mempererat kebersamaan antar anggota Batalyon Komando 465 Paskhas khususnya kekompakan antara orangtua dan putra-putrinya. Pemberian hadiah diberikan langsung oleh Ketua PIA Ardya Garini Ranting 02-4/G.IV Batalyon Komando 465 Paskhas Ibu Soleh kepada anak-anak yang menjadi juara lomba dan juga hadiah hiburan kepada seluruh peserta lomba anak-anak dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel