TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lomba Renang Militer Antar Satuan di Lanud Abd Saleh

By 12 Oct 2018Berita
RENANG_1

TNI AU. Lanud Abd Saleh menggelar perlombaan renang Militer, Jumat, 12 Oktober 2018, bertempat di Kolam Renang Tirta Ambara. Kegiatan tersebut dalam rangka perlombaan antar satuan.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya , S, Sos. Dalam sambutan pengantarnya mengatakan bahwa tujuan dari perlombaan renang militer antar Satuan tersebut adalah untuk meningkatkan profesional anggota, bukan untuk mencari siapa yang hebat. Kejuaraan tersebut, menurutnya juga menjadi sarana dalam melahirkan bibit-bibit perenang untuk kembali bisa bertanding ke even yang lebih tinggi, papar Danlanud.

Danlanud menambahkan, lomba tersebut selain untuk kebersamaan, dalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk memfasilitasi para anggota dalam meningkatkan prestasi, terciptanya interaksi positif dalam melahirkan semangat dan sportivitas diantara anggota Lanud Abd Saleh.

Menurutnya, kedepan Kolam renang Tirta Ambara milik Lanud Abd Saleh ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi anggota Lanud Abd Saleh, maupun masyarakat luas, jadi kegunaannyapun terbuka untuk umum, dengan konskuensi bisa memberikan kontribusi kepada Dinas, Papar Danlanud.

Sementara Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugandi, menyampaikan perlombaan renang ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani dan kemiliteran bagi para anggota, sehingga renang militer ini diikuti para Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Dalam perlombaan tersebut Yonko 464 Paskhas keluar sebagai juara 1, Sedang juara 2 diraih olek Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd saleh, dan Juara 3 ditempati Denmatra 2 Paskhas, Papar Kadispers.

Lomba Renang Militer Antar Satuan di Lanud Abd Saleh