TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lomba Suara Penggalang Pramuka Tunas Muda Cerdas dan Nasionalis

By 04 Feb 2019 Berita
PRAMUKA_SMP_ANGKASA

TNI AU. Kepala Sekolah SMP Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh, Singosari Malang Mayor Adm Azizah, S. Pd. mewakili Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos.,mengatakan akan menggelar kegiatan Lomba Suara Penggalang Pramuka Tunas Muda Cerdas dan Nasionalis” yang diikuti oleh S.D / Madrasah dan SMP / Madrasah Ibtidaiyah sederajat Se-Malang Raya. bertempat di SMP Angkasa Lanud Abdulrachman Saleh, Singosari Malang..

Kepala SMP Angkasa lanud Abd Saleh menyampaikan “Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 40 Regu dari berbagai pangkalan SD/MI Sederajat Se-Malang Raya dengan tiap regu terdiri dari 8 orang. Setiap Gugus Depan mengirimkan maksimal 4 regu (jika mengirim lebih dari 2 regu maka salah satu dari regu harus ada unsur regu putra atau putri.”

Lebih lanjut Mayor Adm Azizah, S. Pd menyampaikan pesan Danlanud Abd Saleh mengatakan “Menggelar kegiatan ini karena Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah bagi para remaja untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya, terutama mengembangkan kepemimpinan yang terdapat pada diri remaja dan pemuda sebagai Tulang Punggung Negara. Oleh karena itu para remaja bukan hanya menguasai ilmu dan teknologi akan tetapi harus juga dipersiapkan menjadi seorang pemimpin yang cerdas, terampil dan tangguh.”

“Pada saat ini, baik di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, maupun perguruan tinggi hampir seluruhnya mempunyai organisasi Gerakan Pramuka dengan tingkatan masing-masing. Makin maraknya organisasi kepramukaan ini menunjukan bahwa minat para remaja dan pemuda terhadap organisasi kepramukaan makin tinggi, sehingga kita perlu berbangga hati karena dengan semakin tingginya minat remaja dan pemuda terhadap organisasi kepramukaan maka dengan sendirinya persoalan-persoalan dengan kenakalan remaja dapat di tanggulangi”. papar Kepala SMP Angkasa Lanud Abd Saleh May. Adm Azizah, S. Pd.

Kepala Sekolah menambahkan kegiatan ini sebuah kegiatan yang menguji pada kemampuan anggota pramuka sangatlah perlu, sebagai salah satu tolok ukur terhadap pendidikan kepramukaan yang diterima, dengan demikian kami selaku Dewan Galang SMP ANGKASA SINGOSARI berharap dapat mewujudkan sebuah kegiatan untuk mendukung pengetahuan tentang kepramukaan sehingga anggota pramuka diharapkan benar-benar dapat menjadi pribadi yang tangguh, berprestasi, pandai, pintar, ceria, berbudi luhur dan berkarakter tinggi.” Tegas May Adm Azizah, S. Pd.

Kegiatan tersebut dengan tema “Pramuka berjiwa Patriot yang Sopan dan Ksatria” . Perlombaan GPP PAPRIKA 4 ini akan dilaksanakan pada : Hari : Sabtu Tanggal : 23 Februari 2019 Pukul : 06.00 WIB Tempat : SMP ANGKASA SINGOSARI dengan persyaratan peserta : 1. Mengisi formulir pendaftaran. 2. Membawa surat mandat dari Pembina Gugus Depannya. 3. Pas foto 3 x 4 sebanyak 3 lembar (seragam Pramuka) 4. Menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-/ regu kepada panitia selambat-lambatnya tanggal 2 Februari 2019.(saat TM) 5. Akumulasi penilaian hanya pada 6 Lomba, yaitu Karikatur, Miniatur Pionering, Menyanyi, Halang Rintang dan Sandi, . FASILITAS PESERTA 1. Id card 2. Sertifikat 3. Stiker 4. Snack 5. Merchendise Super Tucano 2019 Setiap Pangkalan 6. Alat pendukung lomba lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Suara Penggalang Pramuka Tunas Muda Cerdas dan Nasionalis