Berita

LOMBA TANAM SAYUR DI LANUD ABD

Dibaca: 92 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sayur-sayuran merupakan salah satu sumber nutrisi dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita. mengkonsumsi sayuran setiap hari akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Sayur-mayur banyak di jumpai di tempat perbelanjaan seperti pasar tradisional, warung, tukang sayur atau di mall. Tetapi sayuran yang dibeli harganya bervariasi, cenderung mahal dan belum tentu sehat. Oleh karena itu, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. mempunyai cara tersendiri untuk memotivasi para anggota dan keluarganya agar hidup hemat dan sehat yaitu dengan cara melombakan menanam sayur-sayuran di pekarangan rumah masing-masing bagi yang menempati Komplek Lanud Abd Saleh, Rabu (27/11). 

Perlombaan diikuti oleh anggota Lanud Abd dan Insub yang tinggal di komplek Lanud Abd Saleh di antaranya Komplek Amarta, Pringgodani, Jatayu I, II, III dan IV, serta Komplek Pagas. Banyak keuntungan dari berkebun ini, selain untuk menghemat biaya, juga dapat memperindah halaman rumah, dan sebagai pengganti wisata alam bagi keluarga kita. Dengan mengupayakan berkebun sayur secara organik, sayuran yang dihasilkan dari kebun menjadi sumber gizi yang sehat bagi tubuh kita, jelas salah satu Juri lomba menanam sayur-sayuran, Mayor Psk Junaidy saat memberikan penilaian di salah satu rumah Komplek Amarta Lanud Abd Saleh. 

Baca juga:  IRKOOPSAU I ADAKAN WASRIK DILANUD MEDAN

Jenis Sayur-sayuran yang ditanampun bervariasi dan merupakan jenis sayuran yang dibutuhkan untuk di masak sehari-hari seperti lombok, sayur sawi, bayam, daun seledri, terong dan sayuran lainnya yang bisa ditanam sendiri di rumah. Bagi anggota yang tidak mempunyai lahan berkebun bisa ditanam dengan menggunakan polibag. 

Lomba menanam sayuran ini telah dimulai sejak dua bulan yang lalu dan kini saatnya para juri yang berasal dari para Perwira Lanud Abd diantaranya Mayor Psk Junaidy, Mayor Psk Nana dan Kapten Doni memberikan penilaian dengan cara mendatangi setiap rumah-rumah yang ada di komplek Lanud Abd Saleh. Penilaian meliputi suburnya tanaman sayuran yang ditanam, kerapian dalam menanam, jenis sayuran yang ditanam, jumlah sayuran yang ditanam serta keindahan penataan tanaman. Pemberian nilai oleh tim juri masih berjalan satu minggu kedepan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel