Berita

Long March Siswa Skadik 501 Wingdikum

Dibaca: 155 Oleh 16 Mar 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 23 siswa Sejurba Intel TNI AU Angkatan Ke-25 dan PDE Angkatan Ke-31 melaksanakan long march di sekitaran Lanud Atang Sendjaja, Bogor Selasa (15/3). Didampingi Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Bayu Susilo dan Kasiops Skadik 501 Wingdikum Mayor Adm Arif Jatmiko S.Sos serta para instruktur melaksanakan cek kesehatan dan pemanasan terlebih dahulu untuk meminimalisir cedera yang dipimpin Pelda Beni Abidin.

“Tanamkan semangat juang dalam diri kalian, karena modal dasarnya hanya mental untuk melaksanakan long march ini,” ujar Danskadik 501 Wingdikum memberikan arahan kepada para siswa. Disampaikan juga pengawasan melekat dan budaya savety bagi siswa dan instruktur yang mengikuti kegiatan ini. Tepat pukul 07.45 Wib, perjalanan dimulai dari Skadik 501 Wingdikum menuju Pos Jaga Lanud Atang Sendjaja, dilanjutkan kearah Kampung Bojong dilanjutkan ke Gunung Bubut kemudian Desa Cimulang dan kembali menuju Skadik 501 Wingdikum pukul 12.30 Wib dengan jarak tempuh sekitar 11 Km.

Selama perjalanan, Kasiops Skadik 501 Wingdikum memotivasi para siswa untuk menciptakan jiwa korsa dan kebersamaan antar siswa. “Ini salah satu tradisi yang harus diikuti seluruh siswa agar selalu bersyukur atas segala hal yang telah diberikan Tuhan selama melaksanakan pendidikan disini,” katanya.

Baca juga:  WIRA CLUB DI HANGGAR SKADIK 303 WINGDIKTEKKAL

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesegaran jasmani siswa menjelang penugasan di kesatuan, memelihara jiwa keprajuritan siswa dengan menjaga militansi sebagai militer dan sebagai ungkapan syukur bahwa pendidikan akan berakhir serta ungkapan salam perpisahan untuk Kota Bogor sebagai tempat dilaksanakan pendidikan.

Rencananya, kedua pendidikan ini akan ditutup Rabu (16/3). “Nantinya kalian akan terpisah satu dengan lainnya, jadikan tradisi ini sebagai pengikat kebersamaan,” katanya dan berharap ikatan tersebut tidak hilang begitu saja usai pendidikan selesai, melainkan sebagai semangat untuk memberikan yang terbaik di kesatuan nanti hasil didikan Skadik 501 Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel